BERITA

Partisipasi Putra Putri Unikom dalam Gelar Ekonomi Kreatif Jawa Barat Vol.2

Kamis, 31 Oktober 2019 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM– Keberadaan Putra Putri Unikom sebagai icon atau brand ambassador kampus kerap menjadi role model mahasiswa yang dapat dijadikan contoh positif bagi mahasiswa lainnya. Selain fokus pada pengembangan potensi diri, Putra Putri Unikom turut berperan menjaga citra baik Unikom di lingkungan internal maupun eskternal. Sehingga tidak hanya unjuk diri di kegiatan universitas, mereka juga berpartisipasi pada berbagai kegiatan eskternal.

Seperti yang dilakukan belum lama ini, Putra Putri Unikom terlibat dalam “Gelar Ekonomi Kreatif Jawa Barat Vol. 2” yang digagas oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Provinsi Jawa Barat bekerjasama dengan Paguyuban Mojang Jajaka Jawa Barat, Jumat (18/10/2019). Bertempat di Kantor Disparbud Provinsi Jawa Barat, Jl. L.L.R.E. Martadinata No.209 Bandung, kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Disparbud Provinsi Jawa Barat yang diwakili Kepala Bidang Industri Pariwisata Azis Zulficar Aly Yusca S., STP., M. Si., Mojang Jajaka Jawa Barat, Artis Ibukota Kevin Andrean dan Sylvia Fully yang juga berkiprah di dunia bisnis, serta sejumlah komunitas.

Menurut Azis dalam sambutannya, kegiatan gelar ekonomi kreatif ini bertujuan untuk memperkenalkan bisnis entrepreneur bagi kaum milenial. “Bisnis di era sekarang ini memiliki peluang besar bagi kaum muda, khususnya produk-produk lokal Jawa Barat dapat dikenal dikancah nasional sampai dengan mancanegara,” tuturnya. Beberapa produk kreatif dari Mojang Jajaka Jawa Barat pun turut dipromosikan pada kegiatan ini dan dibagikan secara cuma-cuma kepada para pengunjung, diantaranya nasi goreng, makanan tradisional, baso tahu, baso aci, dan sebagainya.

Melalui kesempatan tersebut, Putra Putri Unikom 2019 yang diwakili oleh M. Ferdy Sendria (Program Studi Ilmu Hubungan Internasional), Ashillah Arief T (Program Studi Akuntansi), Raihan M. Azbi (Program Studi Akuntansi), dan Fanisha Merinda A. (Program Studi Ilmu Komunikasi), menjadi bagian dari beberapa duta kampus lainnya yakni dari Universitas Widyatama, Universitas Pasundan, Politeknik Pos Indonesia, serta Duta Perpustakaan dan Duta Koperasi.

Melengkapi kemeriahan Gelar Ekonomi Kreatif Jawa Barat Vol. 2, dilakukan sharing session bersama Bunda Revi yang merupakan Alumni Mojang Jajaka Jawa Barat tahun 1986 terkait pengalaman bisnisnya. Selain itu, juga ada persembahan hiburan menarik yang disuguhkan oleh penyanyi lokal, Karyawan Disparbud Provinsi Jawa Barat, Mojang Dance, BMX Freestyle, dan Mojang Jajaka Jawa Barat.

Melalui kegiatan ini Putra Putri Unikom berharap dapat menjadi ajang untuk aktualisasi dan meningkatkan eksistensi diri, sekaligus memperluas relasi. “…secara tidak langsung, hal ini telah menumbuhkan semangat kami sebagai kaum muda di bidang entrepreneurship, selain itu kami dapat membangun silaturahim dan relasi yang lebih luas bersama Disparbud Provinsi Jawa Barat, Mojang Jajaka Jawa Barat, dan sesama duta kampus yang ada di Jawa Barat,” pungkas Ashilla. (Direktorat Hms & Pro)

Dosen Prodi SI Unikom Berpartisipasi Aktif Menjadi Pembicara dalam berbagai Webinar
Selasa, 11 Agustus 2020
Program Patriot Desa IBEKA 2020
Selasa, 11 Agustus 2020
Perluas Wawasan Mahasiswa melalui Webinar Prodi KA Unikom “Seminar Sistem Informasi Keuangan Daerah”
Senin, 10 Agustus 2020