BERITA

Open House Idul Fitri 1440 H: Pererat Tali Silaturahim antar Civitas Akademika Unikom

Senin, 17 Juni 2019 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Setelah menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan selama satu bulan lamanya, tibalah saatnya umat muslim merayakan hari raya Idul Fitri 1440 H yang dikenal dengan istilah hari lebaran. Memperingati hari besar keagamaan sarat makna ini, dimanfaatkan oleh setiap orang untuk menikmati kebersamaan dengan keluarga, saling maaf memaafkan antar sesama, dan merajut indah tali silaturahim guna meraih kemenangan hakiki.

Setiap keluarga umumnya memiliki tradisi beragam dalam menyambut dan merayakan hari lebaran, salah satunya menggelar kegiatan Open House. Hal inilah yang rutin dilakukan keluarga besar Rektor Unikom, Assoc. Prof. Dr. Ir. Eddy Soeryanto Soegoto, di kediamannya yang terletak di Komplek Bumi Sukaraja, Gunung Batu, Bandung. Open House sebagai agenda rutin setiap tahun berlangsung selama tiga hari sejak 1-3 Syawal 1440 H atau pada tanggal 5-7 Juni 2019.

Tampak hadir di hari pertama open house, jajaran pimpinan struktural Unikom yang memboyong serta keluarganya, mulai dari tingkat rektorat, dekanat, direktur, ketua dan sekretaris program studi, ketua divisi, kepala biro, dan kepala bagian, dosen Unikom, serta stakeholder. Selanjutnya karyawan Unikom dan masyarakat sekitar kediaman Rektor Unikom di hari kedua, dan hari terakhir mengundang anak yatim dari Panti Sosial Asuhan Anak Al Fien, Sarijadi, Kota Bandung.

Selain bersalaman dengan keluarga besar Rektor Unikom, diantaranya Dra. Anny Astuti selaku Istri dari Rektor Unikom, Ketua Yayasan Science dan Technology, Hj. Lasmayaa Olii, beserta jajaran Pengurus Yayasan Science dan Technology, Rektor Unikom juga berkeliling mengunjungi para tamu seraya menyampaikan ucapan ‘selamat hari raya’. Tak sedikit para tamu menikmati nuansa kebersamaan dan kehangatan, terlebih mereka disuguhi beragam hidangan menggugah selera yang tertata rapi di halaman luas kediaman Rektor Unikom, mulai dari menu tradisional hingga mancanegara.

Bukan tanpa alasan, gelaran ini digagas Rektor Unikom setiap tahunnya guna membangun dan meningkatkan tali silaturahim antar civitas akademika Unikom maupun masyarakat sekitar sekaligus berbagi kebahagiaan di hari kemenangan. Melalui open house ini diharapkan dapat menciptakan kesan baik antar satu sama lain sehingga tidak hanya terjalin hubungan profesional dalam melaksanakan setiap pekerjaan tetapi juga hubungan persaudaraan. (Direktorat Hms & Pro)

Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia Periode 2019-2024
Senin, 21 Oktober 2019
Partisipasi Aktif Dosen Program Studi Ilmu Komunikasi Unikom Bersinergi Melalui Kepengurusan ISKI Jabar
Senin, 21 Oktober 2019
Info Rekrutmen PT Unikom Kreasi Media ( Editor Video, Kameramen, dan Digital Marketing)
Sabtu, 19 Oktober 2019