BERITA

Nyanyikan Lagu "I'll Never Love Again" dan "Bintang Kehidupan", Mahasiswi Unikom Raih Juara 2 Singing Competition 2019 Kota Bandung

Selasa, 30 April 2019 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Mahasiswi Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Komputer Indonesia (Unikom), Ken Kunthi Yayisuri, yang merupakan anggota Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Unikom, berhasil meraih Juara 2 Singing Competition 2019 Kategori Solo Vokal Umum yang diselenggarakan di Aula Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Ekuitas Bandung, Rabu (20/3/2019). Bekerjasama dengan Pemerintah Kota Bandung, kompetisi bernyanyi yang mengusung tema “Be shining, be the best, and be the star” ini diikuti lebih dari 30 peserta yang terbagi ke dalam kategori Solo Vokal (SMP/SMA), Solo Vokal Umum, dan Vokal Grup.

Selain Ken, terdapat empat perwakilan mahasiswa Unikom lainnya yang menunjukan kebolehannya di dunia tarik suara dalam kompetisi yang diadakan Ekuitas Harmony Choir tersebut, antara lain, Yusup Purnama (Program Studi Desain Interior), Ogi Daniel Munthe (Program Studi Manajemen), Ridwan Saputra (Program Studi Ilmu Komunikasi) dan Allyssa Nabela F. (Program Studi Ilmu Komunikasi).

Ken menjelaskan, “Selama pelaksanaan, setiap peserta solo diharuskan membawakan lagu wajib legendaris, yaitu Bintang Kehidupan dari Nike Ardila (wanita) dan Cinta Kan Membawamu dari Dewa19 (pria), selain itu peserta juga harus membawa lagu pilihan era diatas tahun 2000 dan saya pun memilih untuk membawakan lagu I'll Never Love Again dari Lady Gaga,” jelas Ken.

Kompetisi kali pertama yang diikuti Ken berhasil meraih score 387. Dirinya berharap dapat melebarkan sayap ke berbagai kompetisi lainnya dengan skala yang lebih luas. “…semoga saya berkesempatan untuk dapat mengikuti lebih banyak kompetisi, skalanya semakin meluas ke tingkat provinsi atau nasional dan dari pencapaian ini saya berharap dapat menunjukan penampilan yang lebih baik lagi,” tambah Ken.

Selain meraih pencapaian membanggakan serta pengalaman berkompetisi, Ken yang menduduki posisi runner up pun mendapat penghargaan dalam bentuk trophy, sertifikat, dan uang pembinaan. Harapannya, prestasi yang dicapai Ken sebagai mahasiswa Unikom, dapat menginspirasi civitas akademika Unikom lainnya untuk giat mengejar prestasi di berbagai bidang sesuai dengan minat dan bakatnya masing-masing. (Direktorat Hms & Pro)

Info Rekrutmen PT Unikom Kreasi Media ( Editor Video, Kameramen, dan Digital Marketing)
Sabtu, 19 Oktober 2019
Unikom Gelar Pengarahan Penerimaan Beasiswa Tahun 2019
Sabtu, 19 Oktober 2019
Education Trip Program Studi Ilmu Komunikasi ke Bangkok, Thailand
Jumat, 18 Oktober 2019