BERITA

MPM Unikom Gelar Kongres Mahasiswa ke-VIII

Kamis, 13 Desember 2018 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Bertempat di Auditorium Miracle Kampus I Unikom digelar Pembukaan Kongres Mahasiswa ke-VIII Unikom dengan tema “Semangat Kebersamaan dan Profesionalitas Demi Tercipta Mahasiswa Unikom Berkarakter”. Pembukaan yang berlangsung pada Senin (3/12/2018) dihadiri Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unikom Prof. Dr. Hj. Umi Narimawati, Dra., SE., M.Si, Direktur Kemahasiswaan Unikom, Andrias Darmayadi, S.IP.,M.Si.,P.hD, Ketua Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) Unikom Periode 2017/2018 Agung Saeful, Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unikom Periode 2017/2018, perwakilan Himpunan Mahasiswa (Hima), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan  mahasiswa umum di lingkungan Unikom.

Melalui sambutan pembukanya Umi menuturkan, tema menarik kongres mahasiswa kali menjadi awal yang baik untuk terbangunnya kolaborasi antara akademik dengan kemahasiswaan yang semakin bersinergi. “Saat ini bidang akademik dengan kemahasiswaan Unikom telah di merger juga dibentuknya Direktur Kemahasiswaan, karena itu diharapkan semakin mempermudah koordinasi dan komunikasi khususnya bidang yang berada dibawah kemahasiswaan yaitu organisasi mahasiswa seperti MPM, DPM, BEM, Hima, dan UKM sehingga tercipta kesolidan, profesional, serta membentuk mahasiswa berkarakter dengan semangat kebersamaan yang mampu mencetak generasi-generasi prestatif baik diranah akademik dan non akademik,” ujarnya.

Memasuki agenda inti, Sidang Pleno I diawali pembacaan tata tertib, pemaparan agenda kongres dan ketetapan kongres. Dalam hal ini, Direktur Kemahasiswaan Unikom berharap rangkaian kongres yang berlangsung cukup panjang dapat berjalan lancar. “...semoga kongres dapat terlaksana dimana tujuannya tercapai dan penuh makna,” jelasnya. Mengenai kongres mahasiswa merupakan agenda rutin tahunan yang digelar oleh Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) Unikom untuk melakukan pemilihan Ketua dan Wakil Ketua BEM Unikom Periode 2018/2019 sekaligus pemilihan Ketua dan Wakil Ketua MPM serta Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Unikom Periode 2018/2019. “...kongres mahasiswa yang dilaksanakan kali ini sebagai ajang memberikan ide dan silaturahim untuk membangun sinergi terhadap pesta demokrasi pemilihan Ketua dan Wakil Ketua MPM, DPM, dan BEM periode 2018/2019,” tutur Agung.

Usai dilakukan serangkaian kongres mahasiswa yang berlangsung selama beberapa hari, pada Sabtu, (8/12/2018) diumumkan perhitungan suara dimana Ketua dan Wakil Ketua BEM periode 2018/2019 dimenangkan oleh Nur Ikhsan Ardiansyah (Prodi Perencanaan Wilayah dan Kota) dan M. Yusuf Yudistira (Prodi Teknik Komputer). Sementara itu Ketua DPM periode 2018/2019 dipimpin oleh Ferdika Bayu (Prodi Teknik Informatika) dan Ketua MPM untuk periode yang sama maju sebagai calon tunggal yakni Muhammad Ariandi (Prodi Teknik Elektro). Meski belum resmi dilantik, diharapkan para pemimpin baru yang menahkodai organisasi kemahasiswaan Unikom dapat amanah, bertanggung jawab, serta mengimplementasikan visi dan misinya secara nyata. (Direktorat Hms & Pro)

Kunjungan Edukatif SMK YMIK Jakarta ke Unikom: Menggali Wawasan Perkembangan Teknologi
Selasa, 22 Oktober 2019
Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia Periode 2019-2024
Senin, 21 Oktober 2019
Partisipasi Aktif Dosen Program Studi Ilmu Komunikasi Unikom Bersinergi Melalui Kepengurusan ISKI Jabar
Senin, 21 Oktober 2019