BERITA

Menularkan Kesuksesan Melalui Kegiatan ‘Alumni Mengajar’

Jumat, 26 Oktober 2018 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Kegiatan ‘Alumni Mengajar’ yang digagas Program Studi Ilmu Pemerintahan (IP) Unikom, sukses terselenggara untuk kali pertama pada Senin (22/10/2018) pukul 10.00-11.30 WIB di Ruang 9.025 Lantai 9 Smart Building Unikom. Kegiatan tersebut menghadirkan salah satu alumni Prodi IP Unikom, yakni Ronald Al Kautsar, S.IP yang saat ini berkiprah sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) Bagian Analis Pemerintahan di Pemerintahan Kota Cilegon.

Kegiatan yang secara resmi dibuka oleh Ketua Prodi IP Unikom, Dr. Hj. Dewi Kurniasih, S.IP.,M.Si, diisi dengan materi pengajaran terkait Studi Konstitusi. Ronald memaparkan materi dari sisi teoritis dan pengalaman praktis selama berkecimpung di ranah pemerintahan, kepada peserta kegiatan ‘Alumni Mengajar’, diantaranya mahasiswa semester tiga yang tengah mengampu mata kuliah Studi Konstitusi, Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan, serta mahasiswa baru di lingkungan prodi tersebut.

Menurut Tatik Rohmawati, S.IP.,M.Si selaku Ketua Pelaksana juga Dosen Prodi IP Unikom, kegiatan ini digagas sebagai upaya untuk menjaga hubungan baik antara prodi dengan alumninya, serta menjadi ajang berbagi ilmu, pengetahuan, dan pengalaman yang diharapkan dapat meningkatkan motivasi belajar mahasiswa di lingkungan Prodi IP Unikom. Terlebih, alumni yang dihadrikan kali ini telah membuktikan keberhasilan studinya dan mampu bersaing di univeristas masyarakat hingga menjadi PNS.

Harapan Tatik, kegiatan ini menjadi agenda rutin setiap semester dan menjadi bagian dari kontribusi para alumni yang telah sukses di berbagai bidang pekerjaannya. Sehingga kelak dapat menularkan ilmunya kepada para calon sarjana Ilmu Pemerintahan, baik pengalaman praktis maupun pengalaman pribadinya dalam mencapai kesuksesan tersebut. (Direktorat Hms & Pro)

Unikom Sambut Kunjungan National University of Singapore (NUS)
Rabu, 17 Juli 2019
Informasi Eresources 2019 yang dapat Diakses Unikom
Rabu, 17 Juli 2019
Informasi Lowongan Pekerjaan IT: PT. Webgis Indonesia
Rabu, 17 Juli 2019