BERITA

Mengenal ‘Toefl’ Lebih Dalam Bersama Hima Sastra Inggris Unikom

Selasa, 03 April 2018 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Himpunan Mahasiswa Sastra Inggris (Hima SAIS) Unikom memfasilitasi mahasiswa yang ingin mempelajari TOEFL melalui Seminar BEAUTOEFL bertajuk "Make Up Your Score". Kegiatan yang digelar di Auditorium Miracle Unikom, Jumat (23/3), merupakan salah satu program kerja Hima SAIS yang dilaksanakan rutin setiap tahun sejak 2015, dengan mengembangkan sisi praktikal guna memperluas pengetahuan dasar mahasiswa mengenai TOEFL termasuk menjawab soa-soal yang ada di dalamnya.

Menurut M. Nur Afaldi selaku Ketua Pelaksana, bahwa Seminar BEAUTOEFL yang diikuti 84 peserta dari berbagai program studi serta delegasi Hima dan UKM di Unikom menjadi sarana mahasiswa untuk mengasah kemampuan dalam menjawab soal TOEFL, khususnya bagi mahasiswa tingkat akhir yang membutuhkan sertifikat TOEFL sebagai salah satu syarat sidang skripsi ataupun kelak melamar pekerjaan.

Kegiatan yang dihadiri oleh Dekan Fakultas Sastra, Prof. Dr. Hj. T. Fatimah Djajasudarma, Ketua Program Studi dan Dosen di lingkungan Fakultas Sastra Unikom, diisi pemaparan materi oleh Rayhan Bustam M.Hum dan Tatan Tawami, S.S.,M.Hum. “Selain pemaparan materi mengenai TOEFL, seperti apa itu TOEFL, jenis-jenis TOEFL, soal-soal TOEFL serta bagaimana cara menjawabnya, para peserta selanjutnya mengaplikasikan pengetahuan yang telah diperoleh dengan melakukan tes TOEFL itu sendiri,” tambah Nur Afaldi.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat membantu mahasiswa untuk memahami berbagai kategori soal TOEFL sehingga memberikan kemudahan bagi mereka dalam mengerjakannya hingga meraih score yang maksimal. (Direktorat Hms & Pro)

Rencana Kolaborasi Unikom dan Universiti Putra Malaysia
Kamis, 18 Juli 2019
Unikom Sambut Kunjungan National University of Singapore (NUS)
Rabu, 17 Juli 2019
Informasi Eresources 2019 yang dapat Diakses Unikom
Rabu, 17 Juli 2019