BERITA

Memperluas Wawasan Mahasiswa Melalui Seminar Software Architecture

Rabu, 29 Januari 2020 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM – Sabtu, 18 Januari 2020, Divisi Bimbingan Konseling dan Career Center Unikom bekerja sama dengan PT. Aniqma Kreasi Digital dan Fakultas Teknik & Ilmu Komputer Unikom menggelar “Seminar Software Architecture” di Auditorium Miracle Kampus I Unikom. Sebanyak ±265 peserta yakni mahasiswa di lingkungan Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Unikom mengapresiasi positif kesempatan tersebut.

Kegiatan secara resmi dibuka oleh Wakil Rektor III Bidang Inovasi, Pengembangan, Aset dan Kerjasama sekaligus Dekan Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Unikom Dr. Ir. Herman S, MBA., yang menyampaikan ucapan terima kasih atas kesempatan yang diberikan PT. Aniqma Kreasi Digital untuk memilih Unikom sebagai tuan rumah terselenggaranya seminar. “Mengenai perkembangan software arsitektur itu sendiri, kegiatan ini merupakan kegiatan positif dan bermanfaat khususnya bagi mahasiswa di lingkungan FTIK Unikom. Sehingga saya berharap,  melalui kegiatan ini dapat menjadi kesempatan untuk mahasiswa dapat megenali potensi apa ke depannya yang bisa dikembangkan terkait dunia software.” ujarnya.

Sementara itu, Dr. Lilis Puspitawati, SE., M.Si., Ak. CA., selaku Ketua Divisi Bimbingan Konseling dan Career Center Unikom dalam sambutannya menjelaskan “Alumni Unikom jika diibaratkan sebagai intan, dimana memiliki potensi yang perlu diasah sehingga nantinya dapat dicari orang lain. Maka, Divisi Bimbingan Konseling dan Career Center menjadi bidang kerja di Unikom untuk membimbing karir mahasiswa, salah satunya memberikan pelatihan seperti ini. Semoga mahasiswa dapat menyimak kegiatan ini dan mendapatkan ilmu serta pengetahuan sesuai materi yang disampaikan oleh narasumber.” jelas Lilis.

Memasuki agenda inti, dimana menghadirkan para narasumber dari PT. Aniqma Kreasi Digital yakni Harry Try Wibowo, Fajar Sidik, Dendi Yusli, Taufik, dan Eko Kurniawan yang membahas mengenai: 1) Komposisi Tim Programmer yang Ideal Bagi Sebuah Startup, 2) Pengenalan Komunitas Software Architect Bandung, dan 3) Masa Depan Software Architect.

Taufik selaku Direktur Operasional PT. Aniqma Kreasi Digital menjelaskan awal berdiri PT. Aniqma Kreasi Digital pada akhir tahun 2011 dimana merupakan perusahaan StartUp yang bergerak dalam bidang IT. “Kami pikir Unikom memiliki lulusan yang berpotensi dalam dunia pekerjaan khususnya dalam bidang IT, maka melalui kegiatan ini kami bermaksud menjadi sarana untuk mengasah kemampuan lebih mahasiswa. Kegiatan ini sebagai movement sehingga bisa memberikan pandangan mahasiswa di Unikom bahwa kami dapat memfasilitasi lapangan pekerjaan bagi para lulusan Unikom sehingga dapat membuka berbagai kesempatan lainnya.” jelasnya. (Direktorat Hms & Pro)

Corona dan Lockdown dalam Kacamata Ilmu Pemerintahan | Edducollege | Eddutainment UNIKOM
Jumat, 03 April 2020
Informasi Perpanjangan waktu Pembayaran Angsuran IV Semester Genap 2019/2020 dan Jadwal Pembayaran Tahap I
Jumat, 03 April 2020
Upaya untuk Tetap Produktif Saat Work from Home
Kamis, 02 April 2020