BERITA

Membentuk Rasa Kebersamaan antar Organisasi Mahasiswa Unikom melalui Kegiatan Jarkom

Kamis, 26 Maret 2020 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM – Bertolak dari budaya gotong royong yang melekat di masyarakat Indonesia menjadi acuan Badan Eksektuif Mahaiswa (BEM) Unikom mengimplementasikan hal tersebut. Melalui kegiatan JARKOM (Jambore Unikom) yang bertajuk KORSI (Kolaborasi with Dedikasi), BEM Unikom berupaya untuk menggelar kegiatan yang dapat mempererat budaya gotong royong khususnya rasa kebersamaan di lingkungan organisasi mahasiswa Unikom.

Kegiatan yang berlangsung pada hari Sabtu - Minggu, 14 - 15 Maret 2020 ini secara resmi dibuka oleh Presiden Mahasiswa Archy Renaldy Pratama Nugraha yang menyampaikan “JARKOM atau Jambore Unikom adalah sebuah kegiatan dari BEM Unikom Kabinet Dedikasi yang bertujuan menjadi Gathering antara seluruh pengurus BEM Unikom dan semua organisasi mahasiswa (ormawa) internal yang ada di Unikom. Harapan besar dari BEM Unikom mengadakan kegiatan ini yaitu sebagai gerbang pembuka keakraban antar top manajemen disetiap ormawa internal Unikom sehingga dapat terjalin keakraban dan menopang tema kolaborasi yang diangkat pada tahun ini.” ujarnya.

Bertempat di Vila Bukit Cipulus Bandung, kegiatan ini diikuti oleh sebanyak 85 peserta yang terdiri dari Ketua & Wakil Ketua MPM dan DPM Unikom, Ketua Himpunan Mahasiswa, Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa, serta seluruh kepengurusan BEM Unikom. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya yang digelar oleh BEM Unikom, namun berbeda dari tahun sebelumnya dimana pada tahun ini digelar agenda penandatanganan pembentukan BEM Fakultas sebagai bukti persetujuan adanya kesamaan visi dari seluruh ketua organisasi mahasiswa di internal Unikom.

Lebih lanjut, kegiatan tersebut menjadi momentum untuk membahas beberapa poin penting yang akan dihadapi oleh Ormawa Internal Unikom selama satu periode kedepan. Melalui agenda forum diskusi yang dibagi menjadi 2 (dua) acara, HIMA setiap Fakultas fokus pada pembahasan Perpres No.01 thn 2020 yang isinya tentang SATGAS OGF (Satuan Tugas Otonom Gubernur Fakultas) dimana merupakan tim yang dibentuk langsung oleh BEM Unikom guna melibatkan setiap perwakilan mahasiswa dari setiap program studi yang ada di Unikom untuk merancangkan pembentukan BEM-Fakultas di UNIKOM. Sementara itu, UKM terfokus pada pembahasan Forum Komunikasi UKM di Unikom yang dimanfaatkan menjadi media sharing, silaturahmi dan kolaborasi antar setiap UKM yang ada di UNIKOM.

Muhamad Afif selaku Ketua Pelaksana menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan sebagai sarana edukasi bagi organsiasi mahasiswa dan upaya pengenalan satu sama lain antar organisasi mahasiswa di Unikom yaitu MPM, DPM, BEM, UKM & HIMA sehingga dapat menumbuhkan rasa persaudaraan yang positif. “Kami berharap semoga dengan kegiatan Jarkom ini dapat menjadi awal yang baik untuk saling mendukung setiap elemen organisasi.” tuturnya. (Direktorat Hms & Pro)

Yuk Vote Superneli dalam Video Competition Bangga Buatan Indonesia
Sabtu, 28 November 2020
PENDAFTARAN KEDAIREKA
Sabtu, 28 November 2020
HIMA Teknik Komputer UNIKOM Lakukan Sharing Bersama HIMA Ilmu Pemerintahan UNIKOM
Sabtu, 28 November 2020

November 2020