BERITA

Membangun Keluarga Hebat Melalui Festival Parenting

Jumat, 23 November 2018 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Keluarga hebat untuk bangsa yang kuat, hal inilah yang menjadi pemantik Karang Taruna Jawa Barat bekerja sama dengan Laboratorium Komputerisasi Akuntansi Unikom menyelenggarakan “Festival Parenting”. Festival Parenting digelar pada Sabtu, (17/11/2018) pukul 10.00 WIB di Auditorium Miracle Unikom menyuguhkan bincang inspirasi pengasuhan anak, bazaar parenting, pojok ananda dan pameran foto. Kegiatan ini di hadiri oleh Ketua Program Studi Komputerisasi Akuntansi Unikom, Dr. Ony Widilestariningtyas, S.E., M.Si., Ak., CA, Dosen Program Studi Komputerisasi Akuntansi Unikom sekaligus ketua pelaksana kegiatan Supriyati, S.E., M.Si., Ak., CA, dan dihadiri oleh ± 100 peserta di lingkungan civitas akademika Unikom, Komunitas, Sekolah Orang Tua (SOT) Karang Taruna Jawa Barat dan Karang Taruna Jawa Barat.

Bincang insipirasi pengasuhan anak dipandu moderator Yully Purwanti selaku Kepala Sekolah SOT Karang Taruna Jawa Barat dengan menghadirkan narasumber kompeten dari berbagai bidang profesi, diantaranya: 1) Muftiah Yulismi (Psikolog); 2) Drs. H. Rd. Subchan Daragana (Ketua Karang Taruna Jawa Barat); 3) Dr. Viena Rusmiati Hasanah S.IP., M.Pd (Penggiat Keluarga GiGa Indonesia/Dosen UPI); dan 4) Roy Wijanarko (Penggiat Sport for Development) guna memberikan segudang pengetahuan dan pengalaman kepada peserta yang umumnya terdiri dari para ayah, bunda serta calon ayah bunda di masa yang akan datang.

“Acara ini akan memberikan ilmu bagaimana pentingnya membangun bangsa melalui keluarga, karena jika dilihat pada masa sekarang anak muda saat ini tidak peka terhadap sosial contohnya kepada keluarganya saja tidak peka apalagi dalam lingkup yang lebih luas lagi, sehingga festival parenting merupakan langkah awal Karang Taruna Jawa Barat yang selanjutnya akan dilanjutkan di universitas lain” ujar Ketua Karang Taruna Jawa Barat, Drs. H. Rd. Subchan Daragana. Selain memperoleh edukasi, para peserta yang membawa buah hatinya juga dapat mengajaknya belajar sambal bermain di pojok ananda, dimana area ini memiliki sejumlah fasilitas yang disuguhkan seperti permainan, kertas menggambar, mewarnai serta menonton film.

Sementara itu, Ony dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari pengabdian masyarakat. “…pengabdian masyarakat bukan hanya kita yang ke lapangan namun bisa melalui kegiatan seperti ini karena menjadi momen yang luar biasa,” pungkasnya. (Direktorat Hms & Pro)

Info Rekrutmen PT Unikom Kreasi Media ( Editor Video, Kameramen, dan Digital Marketing)
Sabtu, 19 Oktober 2019
Unikom Gelar Pengarahan Penerimaan Beasiswa Tahun 2019
Sabtu, 19 Oktober 2019
Education Trip Program Studi Ilmu Komunikasi ke Bangkok, Thailand
Jumat, 18 Oktober 2019