BERITA

Melatih Kemampuan Menghasilkan Paper yang Berkualitas melalui Coaching Clinic Incitest 2020

Senin, 20 Januari 2020 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM – Direktorat Jurnal dan Publikasi Ilmiah Unikom yang dipimpin oleh Dr. Poni Sukaesih Kurniati, S.IP., M.Si., menggelar Coaching Clinic INCITEST 2020 pada Rabu (15/01/2020) di Auditorium Lantai 17 Smart Building Unikom. Kegiatan yang dihadiri sebanyak 80 orang dosen di lingkungan Unikom ini secara resmi dibuka oleh Rektor Unikom Prof. Dr. Ir. H. Eddy Soeryanto Soegoto, MT.

Dalam sambutannya, Rektor Unikom menyampaikan bahwa Coaching Clinic digelar sebagai pengantar wawasan kepada para dosen dalam INCITEST yang akan digelar pada 2 April 2020 mendatang. “Kegiatan ini sebagai upaya Unikom untuk memiliki tambahan publikasi internasional setiap tahunnya yang nantinya dapat disertakan di Kemendikbud terhitung mulai tahun 2020. Tentunya besar harapan para dosen di Unikom dapat mengikuti rangkaian acara dengan maksimal sesuai materi yang disampaikan oleh pembicara.” ujarnya.

Ucapan terima kasih disampaikan Rektor Unikom kepada Tim Internasional Konferens Unikom dan para dosen atas partisipasinya, karena dalam pelaksanaan INCITEST pada tahun 2018 dan 2019 telah berhasil membawa Unikom menduduki peringkat 49 Ranking Scopus Peguruan Tinggi Nasional dan peringkat ke 7 Ranking Scopus Peguruan Tinggi Swasta di Indonesia. “Atas pencapaian ini, Unikom perlu bangga dan bersyukur dengan peningkatan publikasi ilmiahnya melalui konsistensi dalam konferensi internasional baik incitest maupun icobest. Maka, tingkatkan terus semangat penyusunan penelitian ilmiah.” tutur Rektor.

Memasuki agenda inti, seluruh peserta coaching clinic dipandu Dr. Eng Asep Bayu Dani Nandiyanto, S.St.,M.Eng., selaku pembicara sekaligus memandu semua peserta Coaching untuk melakukan pengecekan Ulang Artikel atau paper yang telah dikirimkan pada panitia INCITEST 2020 untuk disesuaikan dan diedit berdasarkan persyaratan atau ketentuan penulisan Paper di Tingkat internasional. Didampingi Dosen Program Studi Sistem Informasi Unikom Ferry Stephanus Suwita, S.Kom., Asep menjelaskan tahapan submit paper di website resmi INCITEST 2020, sekaligus pada saat itu seluruh paper yang diedit oleh penulisan disummit ke website tersebut yang telah ditetapkan. Harapan besar kegiatan coaching ini adalah memberikan informasi pasti dan keyakinan pada peserta bahwa paper yang telah ditulis sudah memenuhi kriteria penulisan paper yang benar dan telah berhasil disummit, serta menghasilkan paper yang berkualitas, dan akan dipublikasikan oleh IOP (Institute of Physics) Publishing dan dapat meningkatkan peringkat Unikom di Ranking Scopus.”tuturnya. (Direktorat Hms & Pro)

Program Patriot Desa IBEKA 2020
Selasa, 11 Agustus 2020
Perluas Wawasan Mahasiswa melalui Webinar Prodi KA Unikom “Seminar Sistem Informasi Keuangan Daerah”
Senin, 10 Agustus 2020
Memperingati Dies Natalis UNIKOM Ke-20 | Viral Kampus | Eddutainment Official
Sabtu, 08 Agustus 2020