BERITA

Mekanisme Pembayaran Biaya Kuliah Menggunakan Virtual Account Khusus Bagi Mahasiswa Angkatan 2018

Kamis, 11 Oktober 2018 Media UNIKOM

PENGUMUMAN

MEKANISME PEMBAYARAN BIAYA KULIAH MELALUI NOMOR REKENING VIRTUAL (VIRTUAL ACCOUNT) BNI

BAGI MAHASISWA ANGKATAN 2018

 

1. Mulai pembayaran angsuran 2 semester ganjil Tahun Akademik 2018/2019, UNIKOM memberlakukan pembayaran biaya kuliah menggunakan VIRTUAL ACCOUNT (VA) BNI bagi mahasiswa ANGKATAN 2018.

2. Bagi mahasiswa yang belum mendapatkan nomor virtual account, user email dan password mahasiswa, dapat menghubungi sekretariat jurusan.

3. Pembayaran menggunakan Virtual Account dikenakan biaya administrasi sebesar Rp.3.000,- diluar biaya kuliah yang tercantum dalam jadwal pembayaran. Biaya administrasi tersebut akan ditambahkan pada nominal yang tertera di email tagihan pembayaran.

4. Pembayaran Angsuran 2 Semester 1 dapat dilakukan mulai tanggal 29 Oktober 2018, setelah menerima email tagihan pembayaran.

5. Nomor VA, jumlah tagihan, periode pembayaran dan batas akhir pembayaran akan di kirim via email ke email mahasiswa yang telah dibagikan oleh UNIKOM.

6. Pembayaran dapat dilakukan dengan setor tunai ke BNI atau transfer via ATM BNI.

Langkah-langkah setor tunai ke BNI adalah :

  • Tunjukkan atau sebutkan Nomor VA kepada TELLER BNI
  • Pastikan kepada TELLER bahwa nomor VA tersebut atas NAMA ANDA
  • Dapatkan bukti pembayaran (kuitansi) dari BNI untuk ANDA SIMPAN

Langkah-langkah transfer pembayaran melalui ATM BNI :

  • Masukkan kartu dan PIN ATM Anda
  • Pilih menu transfer antar rekening BNI
  • Masukkan 16 digit nomor Virtual Account Anda
  • Masukkan pembayaran sesuai dengan jumlah yang tertera di email tagihan yang telah Anda terima.
  • Pastikan nama VA yang tertera merupakan NAMA ANDA
  • Pilih “Ya” untuk memproses pembayaran
  • Simpan bukti transfer VA tersebut

7. Jika nominal yang dimasukkan tidak sesuai dengan nominal yang tertera di email tagihan atau pembayaran dilakukan melewati batas akhir pembayaran, maka transaksi akan ditolak.

8. Jika anda sudah berhasil melakukan pembayaran, maka Anda akan menerima email notifikasi pemberitahuan bahwa transaksi pembayaran Anda telah berhasil. Pembayaran anda akan diupload ke sistem keuangan Unikom selambat-lambatnya 3 hari dari tanggal EXPIRE DATE tagihan anda.

9. Jika terjadi  kesalahan dalam memasukkan nomor Virtual Account maka otomatis pembayaran anda akan masuk pada nomor tersebut dan TIDAK BISA ditarik kembali. Kesalahan memasukkan nomor Virtual Account sepenuhnya menjadi tanggung jawab Pembayar.

10. Lain-lain :

  • Bagi mahasiswa yang mengalami kendala dalam melakukan pembayaran atau permasalahan lain yang berkaitan dengan pembayaran biaya kuliah, dapat menghubungi bagian keuangan di Student Admission.
  • Demi kelancaran bersama mohon diperhatikan jadwal pembayaran kuliah, batas akhir pembayaran, dan email tagihan yang diterima.
  • Diharapkan kepada seluruh mahasiswa selama periode pembayaran angsuran agar membuka email mahasiswa. Segala sesuatu yang berkaitan dengan informasi pembayaran biaya kuliah melalui VA akan dikirim ke email tersebut.

Berikut Jadwal Pembayaran Biaya Perkuliahan Angsuran II T.A 2018/2019

(Sumber : Bagian Keuangan UNIKOM)

Euforia ‘Harmonize’ Dalam Balutan Kegiatan Sosial
Sabtu, 20 Oktober 2018
Penjajakan Kerja Sama Jadi Bahasan Utama Kunjungan Pikiran Rakyat ke Unikom
Sabtu, 20 Oktober 2018
Informasi Lowongan Pekerjaan: PT Pasifik Satelit Nusantara
Sabtu, 20 Oktober 2018