BERITA

Mahasiswa Unikom Raih Medali di Ajang Asean University Games 2018

Selasa, 08 Januari 2019 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Dua mahasiswa Unikom atas nama Beno Drajat dan Tri Haryanto yang tengah menempuh pendidikan di Program Studi Manajemen berhasil menjadi wakil Indonesia di ajang Asean University Games (Pekan Olah Raga Mahasiswa ASEAN) pada 7-20 desember 2018 di Nay Pyi Taw, Myanmar. Perjuangan mereka membuahkan hasil membanggakan karena mampu meraih medali perunggu di nomor Beregu Putra setelah menekuk wakil Singapura (Ming En/Ming Wei) dengan dua games sekaligus.

Proses yang dijalani Beno Drajat/Tri Haryanto untuk mencapai prestasi tersebut tidaklah instan, sebelumnya mereka yang bermain bermain pada sektor beregu dan perorangan. Sektor beregu, Tim Indonesia tergabung bersama Singapura dan Myanmar hingga memasuki babak penyisihan Tim Indonesia berhasil unggul 4-1 atas Singapura dilanjutkan mengubur dengan impian tuan rumah karena kembali unggul 4-1 atas Myanmar. Sehingga Tim Indonesia lolos sebagai Juara Grup dan meraih tiket semifinal.

Sementara itu, perjuangan pada babak semifinal Tim Indonesia menghadapi tim kuat Malaysia, meskipun pada akhirnya Tim Indonesia harus mengakui ketangguhan Malaysia 0-3 yang diperkuat pemain-pemain tingkat dunia asal Negeri Jiran tersebut. Tibalah saat Tim Indonesia memasuki babak perebutan medali perunggu, bersua dengan Singapura. Bermain di Wunna Theikdi Indoor Stadium C, Nay Pyi Taw, Myanmar, Indonesia sukses mengalahkan Singapura 3-2. Meski pada babak grup, dengan mudah Indonesia mengalahkan Singapura 4-1 namun dibabak perebutan medali perunggu, Singapura memberikan perlawanan sengit.

Partai terakhir sekaligus partai penentuan, Tim Indonesia menurunkan pasangan Beno Drajat (Unikom)/Aditya yang sukses meraih medali perunggu. Adapun sektor perorangan ganda putra, wakil Unikom yakni Beno Drajat/Tri Haryanto harus mengakui keunggulan dari pemain ganda Thailand dengan 2 games langsung di babak perempat final. Sehingga, perjuangan mereka di Asean University Games 2018 meyumbangkan 1 Medali Perunggu untuk Indonesia. (Direktorat Hms & Pro)

Unikom Sambut Kunjungan National University of Singapore (NUS)
Rabu, 17 Juli 2019
Informasi Eresources 2019 yang dapat Diakses Unikom
Rabu, 17 Juli 2019
Informasi Lowongan Pekerjaan IT: PT. Webgis Indonesia
Rabu, 17 Juli 2019