BERITA

Mahasiswa Prodi Ilmu Hubungan Internasional Unikom Meraih Juara dalam PNMHII ke - 31

Rabu, 04 Desember 2019 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM - Universitas Komputer Indonesia melalui Program Studi Ilmu Hubungan Internasional berpartisipasi aktif dalam kegiatan Pertemuan Mahasiswa Hubungan Internasional Indonesia (PNMHII) ke-XXXI di Universitas Islam Indonesia Yogyakarta pada 10 - 15 November 2019. Kegiatan yang digagas setiap tahunnya oleh Forum Komunikasi Mahasiswa Hubungan Internasional se-Indonesia ini mengusung tema “Human Security Is Our Responsibility to Protect and Provide”.

Bekerjasama dengan Kementerian Luar Negeri Indonesia serta Universitas Islam Indonesia sebagai tuan rumah, pada kesempatan ini PNMHII ke 31 menggelar beberapa kegiatan atau Chamber, dimana Unikom mengirimkan delegasi untuk setiap chamber yakni Sidang Forum (Bagas Indra Saputra dan Ridlo Spata Nugraha), Paper Presentation (M.Ferdy Sendria dan Intan Trenda Redhosari), Joint Statment Forum (Anggia Anggreini dan Bawi Zaenulhaq Alfarizi), Short Diplomatic Cours (Eva Drila Nushadi) dan Video Competition (Gabriela Brigita Shanaz).

Dalam kegiatan ini terdapat 3 perlombaan yakni Paper Presentation, Short Diplomatic Cours, dan Video Competition. Dimana tim Unikom harus berkompetisi dengan 60 Universitas lain di Indonesia dalam perlombaan seperti melakukan simulasi sidang Model United Nation, dalam pembuatan video dan presentasi jurnal.

Hari keempat kegiatan pada Rabu (13/11/2019), seluruh peserta mengikuti tur beserta kampanye di Kompleks Candi Prambanan, Magelang. Dalam agenda ini, seluruh peserta melakukan kampanye berupa pembagian bunga mawar ke seluruh pengunjung dalam rangka memperingati Hari Anti-Kekerasan terhadap Perempuan.

Rangkaian agenda ditutup melalui kegiatan penutupan dan pemberian penghargaan, Delegasi UNIKOM berhasil mendapatkan penghargaan sebagai juara 3 Paper Presentation Tingkat Nasional (M. Ferdy Sendria dan Intan Trenda Redhosari) dan juara 3 Video Competition Tingkat Nasional dengan katagori People Choise dan The Most Creative Video. Dengan capaian prestasi yang diperoleh, mahasiswa Prodi Ilmu Hubungan Internasional Unikom optimis dan terus berkomitmen untuk meraih prestasi lebih baik pada pertemuan yang sama dalam kegiatan selanjutnya. (Direktorat Hms & Pro)

Corona dan Lockdown dalam Kacamata Ilmu Pemerintahan | Edducollege | Eddutainment UNIKOM
Jumat, 03 April 2020
Informasi Perpanjangan waktu Pembayaran Angsuran IV Semester Genap 2019/2020 dan Jadwal Pembayaran Tahap I
Jumat, 03 April 2020
Upaya untuk Tetap Produktif Saat Work from Home
Kamis, 02 April 2020