BERITA

Lomba Vlog 2018, Persembahan Mahasiswa untuk Unikom dan Perpustakaan Unikom

Kamis, 16 Agustus 2018 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Tepat pada 8 Agustus 2018 lalu, Universitas Komputer Indonesia (Unikom) genap berusia 18 tahun. Guna memeriahkan momentum tersebut, Perpustakaan Unikom yang berulang tahun di tanggal yang sama kembali menginisiasi “Lomba Vlog” yang diikuti oleh mahasiswa Unikom khususnya anggota Perpustakaan dari berbagai program studi. Perlombaan kali kedua yang digelar Perpustakaan Unikom, tahun ini mewajibkan para peserta agar memilih dua area Perpustakaan untuk digunakan dalam pembuatan vlog, diantaranya: 1) Pojok Jabar; 2) Ruang Audio Visual; 3) Mushola; dan 4) Japan Corner.

Seperti diungkapkan oleh Kepala Perpustakaan Unikom, Ubudiyah Setiawati, M.I.Kom saat Pengumuman Pemenang Lomba Vlog 2018, Kamis (9/8), bahwasannya dua dari empat area Perpustakaan yang wajib dipilih para peserta, merupakan salah satu kriteria yang membedakan pelaksanaan lomba tahun ini dengan tahun sebelumnya. Salah satu tujuannya yaitu memperkenalkan fasilitas terbaru yang ada di Perpustakaan Unikom agar semakin dikenal, sehingga bisa dikunjungi serta dimanfatakan oleh civitas akademikanya.

Lomba vlog 2018 yang diikuti oleh mahasiswa baik secara individu maupun grup dari, pada akhirnya mengumumkan tiga orang pemenang yang berhasil membuat vlog menarik berdurasi maksimal 90 detik, yakni: 1) Juara I: Erga Deva Pratiwi (Program Studi Ilmu Komunikasi); 2) Juara II: Grup Program Studi Sastra Jepang 2017; dan 3) Juara III: M. Jundan Adi Putra (Program Studi Ilmu Komunikasi). Ubudiyah menambahkan, penilaian yang dilakukan tidak hanya berdasarkan pada pemilihan area Perpustakaan, tetapi juga dilihat dari sisi konten yang harus memuat beberapa aspek, antara lain: 1) Perkenalan Data Diri Peserta; 2) Ucapan HUT Unikom dan Perpustakaan Unikom; dan 3) Doa dan Harapan untuk Unikom dan Perpustakaan Unikom.

Pengumuman pemenang lomba vlog 2018 yang digelar di Ruang Rapat Perpustakaan Lantai 8 Smart Building Unikom, turut dihadiri oleh Humas Perpustakaan, Novi Syania Awalliah, S.Pd. Novi menyebutkan bahwa kreativitas mahasiswa Unikom yang dituangkan dalam vlog tersebut bisa diakses oleh Civitas Akademika Unikom di channel Youtube “Perpustakaan Unikom”. Melalui kegiatan ini, diharapkan semakin meningkatkan inovasi dan kreasi mahasiswa Unikom dalam berkarya serta lebih memperkenalkan Unikom khususnya Perpustakaan dengan berbagai fasilitas mendukung di dalamnya yang bisa dimanfaatkan oleh Civitas Akademika Unikom maupun masyarakat umum. (Direktorat Hms & Pro)

Info Rekrutmen PT Unikom Kreasi Media ( Editor Video, Kameramen, dan Digital Marketing)
Sabtu, 19 Oktober 2019
Unikom Gelar Pengarahan Penerimaan Beasiswa Tahun 2019
Sabtu, 19 Oktober 2019
Education Trip Program Studi Ilmu Komunikasi ke Bangkok, Thailand
Jumat, 18 Oktober 2019