BERITA

LDK UMMI Unikom: Menilik Peran Pemuda Islam Dalam Menciptakan Perubahan

Rabu, 29 Mei 2019 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Ummi Unikom sukses menggelar acara pamungkas dari rangkaian “Rabbani: Ramadhan Berkah bersama LDK Ummi” yang dikemas dalam bentuk talkshow bertajuk “Beyond The Inspiration”. Kegiatan yang berlangsung di Auditorium Miracle Kampus I Unikom, Sabtu (25/4/2019), dihadiri para peserta dari kalangan civitas akademika Unikom serta masyarakat umum yang tertarik untuk memperluas wawasan keagamaan tentang “Persatuan Pemuda Islam dalam Mewujudkan Kampus Islami”.

Lantunan ayat suci Al-Qur’an menjadi pembuka kegiatan tersebut, dilanjutkan sesi talkshow dengan menghadirkan sejumlah pembicara, antara lain: 1) Nur Ikhsan Ardiansyah (Ketua BEM Unikom); 2) Rizky Supriyatna (Ketua LDK Ummi Unikom); 3) Dio Ilham Djatiadi (Ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika Unikom); dan 4) Shandy Cahya Febriana (Ketua Himpunan Mahasiswa Manajemen Unikom). Gelaran rutin yang setiap tahunnya diadakan LDK Ummi Unikom juga dihadiri Dosen Pembina Kemahasiswaan LDK Ummi Unikom, Budi Mulyana, S.IP.,M.Si.

Selain pembicara dari lingkungan internal Unikom, talkshowBeyond The Inspiration” juga menghadirkan keynote speaker yakni Ustadz Rezaldi Harisman, CEO Tauhid Foundation yang memaparkan materi tekait dengan pemuda Islam saat ini. Melansir @persbirama, Ustadz Rezaldi Harisman menjelaskan tentang persamaan dan perbedaan hewan sebagai analogi dalam kehidupan, hingga arti pragmatisme dan idealisme, yang pembahasannya dalam ruang lingkup perspektif Islam.

"Anda, saya, kita, punya kewajiban yang sama, tidak boleh diam dengan kondisi kemorosotan islam, kita harus bertindak, kita harus berbuat, dan berjuang. Perjuangan dimasa yang akan datang kita bukanlah penonton, kita bukan komentator, tapi perjuangan yang akan membawa perubahan dimasa yang akan datang adalah kita jadi pemain", ujar ustadz.

Akhir dari kegiatan tersebut, dilakukan penyerahan cinderamata sebagai bentuk penghargaan dan kenang-kenangan. Melalui kegiatan ini diharapkan mahasiswa muslim Unikom dapat turut andil menjadi bagian dari pemuda yang memberikan ide, gagasan, dan menciptakan perubahan menuju lebih baik. (Direktorat Hms & Pro)

Info Rekrutmen PT Unikom Kreasi Media ( Editor Video, Kameramen, dan Digital Marketing)
Sabtu, 19 Oktober 2019
Unikom Gelar Pengarahan Penerimaan Beasiswa Tahun 2019
Sabtu, 19 Oktober 2019
Education Trip Program Studi Ilmu Komunikasi ke Bangkok, Thailand
Jumat, 18 Oktober 2019