BERITA

Langkah Kongkret Pengembangan Univeristas Melalui Pembaharuan Sistem di Lingkungan Unikom

Senin, 10 Februari 2020 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM – Bertempat di Ruang L.018 Smart Building Unikom, Direktorat Quality Assurance Unikom yang dipimpin oleh Dr. Ely Suhayati, S.E., M.Si., Ak. CA., menggelar Sosialisasi Visi, Misi, dan Tujuan Universitas pada Senin (03/02/2020). Turut hadir dalam kesempatan ini Wakil Rektor III Bidang Inovasi, Pengembangan, Aset dan Kerjasama Unikom Dr. Ir. Herman S, MBA., Dekan Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik Unikom Prof. Dr. Samugyo Ibnu Redjo, Drs., MA., Dekan Pascasarjana Unikom Dr. Rahma Wahdiniwaty, M.Si., Direktur Pengembangan Teknologi & Sistem Informasi Unikom Adam Mukharil Bachtiar, S.Kom., M.T., serta para ketua program studi di Unikom.

Melalui kesempatan tersebut Dr. Ely Suhayati, S.E., M.Si., Ak. CA., menyampaikan “Tujuan dilaksanakannya sosialisasi ini yaitu untuk mengenalkan pembaharuan sistem kuisioner mengenai Visi, Misi, dan Tujuan Universitas oleh Direktorat Quality Assurance (QA) bekerja sama dengan Direktorat Pengembangan Teknologi & Sistem Informasi (PTSI), dimana ketiga hal tersebut akan diturunkan atau diimplementasikan ke Visi, Misi dan Tujuan Fakultas serta Program Studi masing-masing.” ujarnya.

Selain mensosialisasikan tata cara pembaruan sistem Visi, Misi dan Tujuan tersebut, agenda dilanjutkan dengan pembahasan yang disampaikan oleh Ketua Divisi Academic Resource & Data Centre Andri Heryandi M.T., mengenai pengoperasian beberapa sistem terbaru Dir. QA diantaranya: 1) E-SPMI (Elektronik Sistem Penjamin Mutu Internal), 2) E-SPP Online, 3) SIMEP (Sistem Evaluasi Perkuliahan), dan 4) SIPKM (Sistem Informasi Pelayanan Kepada Mahasiswa).

Sementara itu, Wakil Rektor III Bidang Inovasi, Pengembangan, Aset dan Kerjasama Unikom Dr. Ir. Herman S, MBA., pun memberikan pemaparan mengenai akreditasi internasional yang akan dihadapi oleh Unikom mendatang. “Akreditasi internasional adalah upaya perubahan Unikom ke arah lebih baik dan harus dilakukan secara bersama, terlebih jika mengacu pada salah satu visi Unikom yaitu berwawasan global maka akreditasi internasional menjadi salah satu cara untuk mengimplementasikannya. Maka, dukungan dan kerjasama harus terus dibangun dan dikembangkan antara Direktorat QA Unikom dengan Tim Penjamin Mutu Fakultas maupun Prodi yang sangat membantu Unikom untuk dapat selalu percaya diri guna mencapai penilaian yang unggul seiring dengan berkembangnya Tridharma Perguruan tinggi di Unikom sebagai penunjang akreditasi tersebut.” tuturnya. (Direktorat Hms & Pro)

Unikom Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Lingkungan Kampus
Selasa, 31 Maret 2020
Surat Edaran Perpanjangan Perkuliahan Online Unikom
Senin, 30 Maret 2020
LDK UMMI Gelar Kajian Muslimah Online Terkait Lockdown & Virus Corona
Senin, 30 Maret 2020