BERITA

‘Kunti’ 2019 Bertandang ke Perusahaan Tekstil Terbesar di Asia Tenggara

Selasa, 21 Mei 2019 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Mahasiswa Program Studi Teknik Industri Unikom melakukan studi lapangan ke PT Sri Rejeki Isman Tbk (Sritex) di Solo, Jawa Tengah, dalam rangka Kunjungan Industri dan Karyawisata Teknik Industri (Kunti). Kegiatan yang berlangsung sejak 28 April-2 Mei 2019 rutin diadakan setiap tahun oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Industri Unikom dengan dukungan penuh pihak program studi guna meningkatkan wawasan dan pengetahuan mahasiswa dalam mendalami ilmu yang ditekuninya.

Menurut Dr. Henny, S.T.,M.T selaku Ketua Program Studi Teknik Industri Unikom, PT Sritex dipilih sebagai tempat yang dikunjungi karena perusahaan tersebut merupakan perusahaan tekstil terbesar di Asia Tenggara. Pangsa pasarnya pun sangat luas karena PT Sritex melakukan strategi make to order sehingga mayoritas eksport produksinya dari beberapa perusahaan besar dunia, salah satunya NATO. “…Sritex membuat pakaian dan seragam NATO, mulai dari pakaian harian, seragam tentara bahkan seragam sipilnya,” jelas Henny.

Menariknya, PT Sritex telah menerapkan sistem kerja modern berdasarkan perkembangan revolusi industri 4.0 pada beberapa divisi kerjanya. Kendati demikian, diperlukan proses adaptasi oleh para pekerjanya dalam menerapkan sistem tersebut. Hal inilah yang menambah wawasan serta pengalaman bagi mahasiswa Prodi Teknik Industri Unikom dalam kegiatan Kunti 2019 kali ini.

Melalui kegiatan ini diharapkan mahasiswa Prodi Teknik Industri Unikom dapat menerapkan ilmu dan wawasan yang telah diperoleh, meningkatkan semangat bekerja keras dan kedisipilinan sebagai modal kesuksesan dengan dilandasi etika dan moral yang baik. (Direktorat Hms & Pro)

Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia Periode 2019-2024
Senin, 21 Oktober 2019
Partisipasi Aktif Dosen Program Studi Ilmu Komunikasi Unikom Bersinergi Melalui Kepengurusan ISKI Jabar
Senin, 21 Oktober 2019
Info Rekrutmen PT Unikom Kreasi Media ( Editor Video, Kameramen, dan Digital Marketing)
Sabtu, 19 Oktober 2019