BERITA

Kunjungan STIE Nobel Indonesia Makassar ke Unikom

Selasa, 20 Februari 2018 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Kiprah Unikom sebagai salah satu kampus berprestasi di Kota Bandung, memberikan stimulus positif bagi khalayak untuk mengenal Unikom lebih jauh. Tidak sekedar memfasilitasi informasi melalui media elektronik, Unikom pun senantiasa menyambut baik kehadiran publik eskternal yang datang secara langsung guna berbagi informasi mengenai kampus ini.

Seperti halnya kunjungan STIE Nobel Indonesia Makassar ke Unikom pada Sabtu (17/2) lalu, yang mengajak 15 mahasiswanya dari jurusan manajemen dan akuntansi untuk menggali pengalaman dan informasi tentang Unikom dalam rangka company visit. Menurut Ridwan, S.E.,M.Si selaku Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan STIE Nobel Indonesia Makassar, bahwa Unikom adalah salah satu kampus favorit yang ingin dikunjungi mahasiswanya dan menjadi tempat yang tidak boleh terlewatkan ketika bertandang ke Kota Bandung.

Company visit telah menjadi agenda rutin kami setiap tahunnya dengan mengunjungi industri dan perguruan tinggi, kami pun memilih Unikom karena di Makassar sendiri nama Unikom sudah terkenal sebagai kampus berprestasi sehingga kami harus menimba banyak pengalaman dari kampus ini dan memacu diri dalam rangka persiapan akreditasi, dengan harapan kami bisa berkiprah hebat seperti kampus Unikom” ujar Ridwan.

Sesuai dengan harapan tersebut untuk berbagi informasi dengan bidang terkait di Unikom, maka penyambutan kunjungan yang dilakukan di Ruang L.030 Smart Building Unikom menghadirkan Muhammad Iffan, S.E.,M.M selaku Dosen Pembina Kemahasiswaan Progam Studi Manajemen Unikom, mewakili Ketua Program Studi yang berhalangan hadir saat itu. Iffan menjelaskan bahwa Prodi Manajemen dengan akreditasi ‘A’ merupakan salah satu prodi favorit di Unikom yang dihuni total ± 1.000 mahasiswa aktif saat ini. Melalui jenjang Strata-1, Prodi Manajemen memiliki empat konsentrasi keilmuan, diantaranya: 1) Manajemen Keuangan; 2) Manajemen Pemasaran; 3) manajemen Bisnis; dan 4) Manajemen Sumber Daya Manusia (SDM).

“…konsentrasi keilmuan tersebut dapat dipilih oleh mahasiswa ketika memasuki semester lima, adapun konsentrasi keilmuan yang lebih khusus dan bisa dipelajari mahasiswa sejak awal semester yaitu untuk diploma tiga manajemen pemasaran dan keuangan perbankan,” jelas Iffan. Menjadi ciri khas Unikom dimana seluruh mahasiswanya dibekali mata kuliah berbasis komputer aplikasi, maka Iffan pun menerangkan bahwa Prodi Manajemen menerapkan hal tersebut dengan memberikan mata kuliah dasar komputer kepada mahasiswa seperti Microsoft Office dilanjutkan aplikasi perhitungan keuangan seperti accurate, dan statistika yaitu SPSS.

Selain ragam informasi yang disampaikan, kunjungan pun dilengkapi penayangan sekilas tentang Unikom yang menggambarkan fasilitas, aktivitas akademik, kegiatan kemahasiswaan, serta prestasi membanggakan dari dosen dan mahasiswa Unikom. Sehingga tidak sedikit dari mahasiswa STIE Nobel Indonesia Makassar yang mengharapkan pihaknya bisa menjalin kerjasama dengan mahasiswa ataupun dosen Unikom dalam penyelenggaraan berbagai kegiatan yang bisa dikolaborasikan.

Pelaksanaan kunjungan yang berlangsung pukul 09.30-11.00 WIB diakhiri sesi penyerahan cinderamata, foto bersama, dan tour campus ke Perpustakaan Unikom. Melalui kunjungan ini, diharapkan Unikom bisa memberikan inspirasi bagi kemajuan perguruan tinggi di tanah air dan bersama-sama menciptakan generasi muda terpelajar yang kelak membangun bangsa ini menjadi lebih baik. (Direktorat Hms & Pro)

 

Study Visit Mahasiswa Program Studi Ilmu Hubungan Internasional (IHI) Unikom
Sabtu, 20 Juli 2019
Program Studi Ilmu Hubungan Internasional Unikom: Tanamkan Jiwa Nasionalisme dan Bela Negara di Kalangan Mahasiswa
Jumat, 19 Juli 2019
Rencana Kolaborasi Unikom dan Universiti Putra Malaysia
Kamis, 18 Juli 2019