BERITA

Kunjungan SMK As-Su’udiyyah Tangerang Selatan ke Unikom

Rabu, 13 November 2019 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM– Menyambut tamu kunjungan di Auditorium Miracle Kampus I Unikom yang bertandang pada Kamis (7/11/2049), Direktur Humas dan Protokoler, Dr. Desayu Eka Surya, S.Sos.,M.Si, memberikan sambutan hangat sekaligus memperkenalkan sekilas tentang kampus ini kepada ± 130 peserta dari SMK As-Su’udiyyah Tangerang Selatan. Desayu menuturkan, sebagai salah satu perguruan tinggi yang usianya terbilang muda, Unikom sukses menorehkan nama baiknya di kancah nasional maupun internasional melalui berbagai pencapaian membanggakan.

Hal ini tidak terlepas dari perjuangan sang Rektor Unikom melalui kegigihan, ketekunan, dan kejeliannya memanfaatkan setiap peluang, serta kerja sama yang baik antara civitas akademika Unikom melalui penerapan budaya Unikom, PIQIE (Professionalism, Integrity, Quality, Information Technology, Excellence). Sehingga Unikom mampu bersaing dengan perguruan tinggi lainnya, terbukti di di Jawa Barat versi Kemenristekdikti 2019 Unikom berada di klaster 2 yang menempati ranking 14 dari 385 perguruan tinggi di Jawa Barat, dan posisi ke 79 dari 4550 perguruan tinggi di Indonesia.

Desayu menambahkan beberapa kelebihan Unikom dibandingkan perguruan tinggi lainnya, bahwa seluruh mahasiswa dari 28 program studi akan memperoleh mata kuliah berbasis aplikasi komputer sejak semester satu hingga tujuh, disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing keilmuan. “…itulah yang membuat kami berbeda, kurikulum yang diajarkan kami upayakan dapat menyesuaikan dengan perkembangan zaman, selain itu para mahasiswa juga ditunjang dengan mata kuliah wajib yakni kewirausahaan serta animasi dan multimedia sehingga ketika lulus nanti mereka memiliki beberapa keahlian tambahan disamping keilmuan yang ditekuninya selama studi di Unikom,” jelasnya.

Bagi calon mahasiswa Unikom, Desayu memberikan informasi bahwa Unikom memiliki berbagai jenis beasiswa yang dapat dimanfaatkan, diantaranya beasiswa unggulan, beasiswa bidikmisi, dan peluang untuk memperoleh gelar double degree melalui program kerja sama yang telah terjalin antara Unikom dengan sejumlah perguruan tinggi di luar negeri. Kesempatan ini terbuka untuk seluruh calon mahasiswa yang akan studi di Unikom, apapun program studinya.

Menyambut baik informasi ini, Kepala SMK As’Su’udiyyah Tangerang Selatan, Saan Saputra, S.Pd, mengucapkan terima kasih karena telah memberikan kesempatan kepada pihaknya untuk mengenal lebih dekat tentang Unikom. Saan menyebutkan Unikom banyak dikenal dengan beragam prestasinya, sehingga harapan terbesarnya memboyong para siswa/I berkunjung kali ini yaitu memberikan motivasi kepada para siswa/I untuk mencontoh semangat berprestasi seperti mahasiswa Unikom. Tanpa ragu, Saan menilai Unikom dapat menjadi perguruan tinggi pilihan bagi para siswa/I yang berencana melanjutkan studi. Hal ini didukung banyaknya program studi yang selaras dengan minat dan bakat pada siswa/I.

Selain tentang Unikom, penyambutan kunjungan kali ini memberikan kesempatan untuk mengenal Program Studi Ilmu Komunikasi yang dijelaskan oleh Sekretaris Program Studi Ilmu Komunikasi, Olih Solihin, S.Sos.,M.I.Kom. Menjadi salah satu program studi favorit di Unikom, saat ini Program Studi IK memiliki ± 1.315 mahasiswa dengan lebih dari 50 dosen baik dari kalangan akademisi maupun praktisi.

“Kami memiliki dua spesialisasi yang salah satunya dapat dipilih mahasiswa pada saat semester lima, yaitu konsentrasi jurnalistik dan kehumasan atau public relations, dari kedua konsentrasi inilah program studi kami sudah banyak meluluskan mahasiswa yang kini berkiprah sesuai bidangnya masing-masing, baik di industri media, lembaga pemerintahan, swasta, ataupun menciptakan lapangan pekerjaan sendiri dengan mengimplementasikan keilmuan yang dipelajari di bangku kuliah,” jelas Olih.

Hal ini menarik antusiasme para peserta yang merupakan siswa/I jurusan multimedia SMK As-Su’udiyyah Tangerang Selatan, melalui beragam pertanyaan yang diajukan kepada Direktur Humas dan Protokoler maupun Sekretaris Program Studi Ilmu Komunikasi Unikom. Guna melengkapi rangkaian kunjungan tersebut, usai pemaparan dan penayangan video sekilas tentang Unikom, para peserta berkesempatan untuk tour campus ke Laboratorium Unikom TV, Laboratorium Unikom Radio dan Perpustakaan Unikom. Berakhirnya penyambutan kunjungan di Unikom ditandai dengan agenda foto bersama di Lobby Smart Building Unikom guna dokumentasi. (Direktorat Hms & Pro)

Prodi Desain Interior Unikom Perluas Wawasan Mahasiswa Mengenai Rekontekstualisasi Arsitektur Nusantara
Senin, 03 Agustus 2020
Info Pendaftaran KKN Tematik Dikti 2020
Senin, 03 Agustus 2020
Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H
Jumat, 31 Juli 2020