BERITA

Kunjungan SMK Al-Ma’mun Cibugel ke Unikom

Selasa, 17 Desember 2019 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM – Universitas Komputer Indonesia melalui Direktorat Humas dan Protokoler menyambut baik kunjungan SMK Al-Ma’mun Cibugel Kabupaten Sumedang pada Senin (16/12/2019) di Auditorium Miracle Kampus I Unikom. Turut hadir dalam kesempatan ini Direktur Pengembangan Teknologi dan Sistem Informasi Adam Mukharil Bachtiar, S.Kom., MT., Staf Direktorat Humas dan Protokoler Arif Try Cahyadi, M.Ds., serta sebanyak 90 siswa/I dan 28 guru SMK Al-Ma’mun Cibugel Kabupaten Sumedang.

Mengawali kunjungan tersebut, Arif mewakili Direktur Humas dan Protokoler Dr. Desayu Eka Surya, S.Sos., M.Si., menyampaikan ucapan selamat datang kepada guru, serta siswa/I Kelas X SMK Al – Ma’mun Cibugel Kabupaten Sumedang di Unikom. Dalam sambutan pembukanya, Arif menyampaikan pengenalan sekilas tentang Unikom mulai dari sejarah, visi misi, tujuan, fakultas dan program studi. “Ciri khas Unikom sebagai kampus terdepan dalam bidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) menjadikan Unikom harus terus melakukan pengembangan kualitas pembelajaran, kurikulum, SDM, termasuk sarana dan prasarana untuk selalu menghasilkan lulusan yang unggul di bidangnya masing-masing.” tuturnya.

Ir. H. Yana Wiryana selaku Kepala Sekolah menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Unikom atas penerimaan kunjungan yang luar biasa. Melalui sambutannya, Yana menyampaikan “Dalam rangka kunjungan industri dimana sudah masuk dalam kurikulum kelas 10 yang bertujuan untuk membuka wawasan siswa agar dapat mengimplementasikan teori yang didapatkan di sekolah dengan materi yang disampaikan Unikom hari ini.” ujar Yana. Lebih lanjut, Yana berharap semoga pertemuan ini akan menjadi pembuka awal pertemuan-pertemuan selanjutnya.

Memasuki agenda inti yakni pemaparan materi yang disampaikan langsung oleh Direktur Pengembangan Teknologi dan Sistem Informasi yang menjelaskan mengenai Software ‘Chicken Soul’, dimana software ini merupakan hasil kolaborasi Divisi CodeLabs dan Divisi Robotika Unikom dan berhasil memenangkan Merit Award pada APICTA 2019 kemarin. Adam mengatakan bahwa lmu programing dasarnya adalah ilmu matematika dimana ilmu matematika bukanlah ilmu hafalan melainkan butuh latihan.

“Melalui software bisa membawa kita untuk memicu semangat berkompetisi, misalnya motivasikan diri agar bisa keliling dunia dengan apa yang saya bisa. Maka, jika kalian bisa meng-coding itu bisa membuat kalian keliling dunia. Teruslah menciptakan suatu hal baru dan berkolaborasilah untuk menghasilkan suatu penemuan yang luar biasa.” tutur Adam.

Selanjutnya, agenda dilanjutkan dengan sesi diskusi, pertukaran cinderamata antara Unikom dengan SMK Al -Ma’mun Cibugel serta foto bersama. Mengakhiri kegiatan, peserta mengapresiasi positif seluruh rangkaian kegiatan penyambutan kunjungan terlebih saat melakukan tour campus ke Perpustakaan di Lt. 8 Smart Building Unikom. (Direktorat Hms & Pro)

Unikom Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Lingkungan Kampus
Selasa, 31 Maret 2020
Surat Edaran Perpanjangan Perkuliahan Online Unikom
Senin, 30 Maret 2020
LDK UMMI Gelar Kajian Muslimah Online Terkait Lockdown & Virus Corona
Senin, 30 Maret 2020