Berita

Kunjungan MAN 1 Kotamobagu Sulawesi Utara ke Unikom

BANDUNG, UNIKOM- Universitas Komputer Indonesia (Unikom) menyambut kunjungan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kotamobagu Sulawesi Utara pada Kamis (23/11) pukul 11.00 WIB. Peserta kunjungan yang dipimpin oleh Kepala Sekolah MAN 1 Kotamobagu, Liliyanty Kaawoan, M.Pd, bersama Wakil Kepala Sekolah dan para guru, mendampingi ± 10 perwakilan siswa-siswinya untuk mengetahui dunia perguruan tinggi secara langsung, khususnya di Unikom.

Bertempat di Ruang L.018 Smart Building Unikom, kesempatan tersebut dimanfaatkan oleh para peserta untuk mengenal Unikom secara lebih dekat melalui tayangan ‘Sekilas tentang Unikom’ yang mencakup berbagai macam informasi. Mulai dari profil universitas, fakultas dan program studi, organisasi kemahasiswaan, fasilitas kampus, berbagai kegiatan skala nasional dan internasional, robot icon Unikom, hingga pencapaian dan prestasi yang diraih Unikom.

Usai penayangan video, peserta pun diajak melihat beberapa fasilitas Unikom melalui ajang tour campus yang dipandu oleh Staf Direktorat Humas dan Protokoler bersama Korps Porotokoler Mahasiswa (KPM) Unikom, dengan mengunjungi Kantin, Perpustakaan, Mushola, dan Rooftop Unikom. Hingga mereka berkesempatan untuk bertemu dan secara langsung disambut oleh Rektor Unikom, Assoc. Prof. Dr. Ir. Eddy Soeryanto Soegoto, M.T di Lantai 15 Smart Building Unikom. Sebagai salah satu putra daerah Bolaang Mongondow, Rektor Unikom telah banyak membangun kerja sama dan relasi dengan sekolah, universitas, maupun pemerintah setempat.

Seperti disampaikan dalam “Kunjungan Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur ke Unikom” pada 19 Agustus lalu, Rektor Unikom telah menawarkan berbagai program kerjasama. Salah satunya bagi para lulusan SMA/Sederajat di Bolaang Mongondow, bahwa mereka bisa melanjutkan kuliah di Unikom dengan memanfaatkan beragam program beasiswa yang tersedia. Sehingga, kegiatan kunjungan kali ini diharapkan mampu memberikan stimulus positif bagi pihak sekolah, khususnya dalam memacu semangat dan motivasi para peserta didik agar semakin giat belajar dan dapat melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi melalui program yang ditawarkan Unikom. (Direktorat Hms & Pro)