BERITA

Kunjungan Edukatif SMK YMIK Jakarta ke Unikom

Senin, 29 Oktober 2018 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Lebih dari 100 Siswa/I Kelas X dari Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan SMK YMIK Jakarta serta sejumlah guru pendampingnya memadati Auditorium Miracle Kampus I Unikom untuk mengikuti rangkaian kegiatan kunjungan edukatif ke Unikom. Pelaksanaan kunjungan yang berlangsung Selasa, (23/10/2018), merupakan bagian dari pembelajaran diluar kelas yang diadakan oleh SMK YMIK Jakarta untuk memperkenalkan dunia perguruan tinggi.

Hal itu disampaikan oleh Sulastri, S.Pd, Wakil Kurikulum SMK YMIK Jakarta dalam sambutannya mewakili pihak sekolah. “Kami ingin mengetahui secara langsung keberadaan Unikom sebagai salah satu kampus yang terkenal dengan bidang komputer, sehingga kami berharap siswa/I kami bisa tercerahkan pandangannya untuk menentukan masa depan setelah lulus sekolah nanti,” jelasnya.

Merujuk pada harapan pihak sekolah untuk lebih mengenal Unikom, Dr. Desayu Eka Surya, Direktur Humas dan Protokoler Unikom yang hadir dan menyambut kunjungan tersebut, memperkenalkan sekilas Unikom mulai dari sejarah berdirinya, perkembangan Unikom, hingga beragam prestasi yang telah dimiliki. Pencapaian Unikom sampai titik ini, tidak terlepas dari budaya organisasi yang selalu diterapkan di lingkungan civitas akademikanya, yakni PIQIE (Professionalism, Integrity, Quality, Information Technology, Excellence).

Selain itu, Unikom memberikan kompetensi khusus kepada mahasiswanya dari berbagai program studi sehingga kelak diharapkan menjadi lulusan yang unggul dibidang teknologi informasi & komunikasi, kompeten dan handal di bidang studinya, serta berjiwa entrepreneur. “Kami ingin mahasiswa kami ada karena ‘berbeda’, dalam arti memiliki keistimewaan tersendiri, karenanya mereka selama kuliah dibekali mata kuliah wajib berbasis aplikasi komputer mulai dari semester satu hingga tujuh, serta hardware, entrepreneur, animasi dan multimedia,” ujar Desayu.

Lebih dari Lima jenis beasiswa juga dimiliki Unikom yang bisa dimanfaatkan oleh calon mahasiswa baru ataupun ketika mereka sudak aktif mahasiswa. Beasiswa ini menjadi bagian dari apresiasi kepada mereka yang telah berprestasi secara akademik maupun non akademik selama studi di Unikom, sehingga diharapkan semakin memotivasi lingkungannya untuk giat berprestasi.

Memasuki agenda inti kunjungan, Adam Mukharil Bachtiar, S.Kom.,M.T, Ketua Divisi CodeLabs Unikom, memperkenalkan dunia ICT khususnya Divisi CodeLabs yang selama ini telah dinahkodainya. Keberadaan Divisi CodeLabs sendiri dibuat dalam rangka membimbing mahasiswa untuk lebih menyalurkan minta dan bakatnya di bidang software engineering, dengan melakukan sejumlah riset yang nantinya dikompetisikan.

“…kami berkonsentrasi untuk pengembangan perangkat lunak, inkubator, dan mengembangkan skill IT sehingga kami tidak sekedar menggunakan aplikasi tapi menciptakan aplikasi itu sendiri,” tutur Adam. Ia pun memperkenalkan sejumlah karya Divisi CodeLabs Unikom yang telah mengantongi berbagai prestasi, diantaranya Tapto dan Tanah Airku.

Akhir dari kunjungan tersebut, para peserta disuguhi tayangan sekilas tentang Unikom, tour campus ke Perpustakaan Lantai 8 Smart Building Unikom, serta foto bersama guna dokumentasi. (Direktorat Hms & Pro)

Partisipasi Aktif Dosen Program Studi Ilmu Komunikasi Unikom Bersinergi Melalui Kepengurusan ISKI Jabar
Senin, 21 Oktober 2019
Info Rekrutmen PT Unikom Kreasi Media ( Editor Video, Kameramen, dan Digital Marketing)
Sabtu, 19 Oktober 2019
Unikom Gelar Pengarahan Penerimaan Beasiswa Tahun 2019
Sabtu, 19 Oktober 2019