BERITA

Kunjungan Antara News Jawa Barat Ke Unikom: Penjajakan Kerjasama Dalam Membentuk Kolaborasi untuk Masyarakat

Senin, 17 Februari 2020 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM – Rektor Universitas Komputer Indonesia Prof. Dr. Ir. H. Eddy Soeryanto Soegoto, M.T., menyambut baik kunjungan Kepala Biro ANTARA News Jawa Barat Zainal Abidin dan Asisten Manajer Komersial ANTARA News Heri Sutarman pada Selasa (11/02/2020) di Ruang Rektor Lt. 15 Smart Building Unikom. Turut hadir dalam kesempatan ini Direktur Humas dan Protokoler Unikom Dr. Desayu Eka Surya, S.Sos., M.Si., serta Staf Direktorat Humas dan Protokoler Arif Try Cahyadi, M.Ds., dan Faiza Sintia Mutmainna, S.I.Kom.

Mengawali kesempatan tersebut, Kepala Biro ANTARA News Jawa Barat menceritakan profil singkat mengenai ANTARA News dimana merupakan kantor berita di Indonesia yang tergabung dalam Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan tersebar di seluruh provinsi Indonesia dan luar negeri. “Karena kantor kami yang tersebar diseluruh titik di Indonesia juga luar negeri  maka dapat dikatakan bahwa kami merupakan gudangnya berita, sehingga media lain menjadi pelanggan kami dan dapat mengakses berita yang kami sediakan.” ujarnya.

Lebih lanjut, Zainal menyampaikan maksud dan tujuannya berkunjung ke Unikom ialah untuk membangun kerjasama diantaranya: 1) Kerjasama pemberitaan dan juga kegiatan peliputan, 2) Kegiatan jurnalistik secara spesifik atau penulisan kehumasan, 3) Memberikan pelatihan atau kuliah umum khususnya untu Prodi Ilmu Komunikasi Unikom, 4) Penyebaran artikel-artikel, 5) dsb.

Sejalan dengan hal tersebut, Heri menuturkan “Unikom merupakan perguruan tinggi swasta yang mengalami perkembangan yang sangat luar biasa, dapat dilihat dari prestasi Unikom yang telah berhasil membawa nama Indonesia di kancah internasional. Maka, kami yakin melalui kolaborasi ANTARA News Jawa Barat dan Unikom dapat menjadi solusi untuk turut berkontribusi kepada masyarakat.” tuturnya.

 Hal tersebut disambut positif oleh Rektor Unikom, menurutnya kerjasama tersebut akan semakin mendukung Unikom dalam hal penyebaran berita serta khususnya bagi program studi Ilmu Komunikasi sebagai langkah lanjutan. “Kerjasama ini akan diresmikan dalam bentuk penandatanganan MoU, maka silahkan susun apa poin inti yang akan tertuang dalam MoU tersebut. Harapan saya, mudah-mudahan hal baik yang akan dirintis oleh Unikom dan ANTARA News dapat terus dikembangkan.” tegasnya. (Direktorat Hms & Pro)

Corona dan Lockdown dalam Kacamata Ilmu Pemerintahan | Edducollege | Eddutainment UNIKOM
Jumat, 03 April 2020
Informasi Perpanjangan waktu Pembayaran Angsuran IV Semester Genap 2019/2020 dan Jadwal Pembayaran Tahap I
Jumat, 03 April 2020
Upaya untuk Tetap Produktif Saat Work from Home
Kamis, 02 April 2020