BERITA

KPM Unikom Tingkatkan Kemampuan ‘Interpersonal Skill’

Rabu, 31 Januari 2018 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Menjadi unit kegiatan mahasiswa yang memiliki keterlibatan langsung dalam membantu Direktorat Humas dan Protokoler guna mensukseskan kegiatan-kegiatan internal dan eksternal universitas serta berperan sebagai icon campus, merupakan acuan bagi Korps Protokoler Mahasiswa (KPM) Unikom untuk senantiasa meningkatkan kemampuan dan kualitas diri secara bertahap dan berkelanjutan. Tidak hanya melakukan tugas dan tanggung jawabnya dengan upaya ‘zero mistake’, KPM Unikom sejatinya memiliki peluang besar untuk membangun serta memperluas relasi melalui keterlibatan dan pertemuannya secara langsung dengan berbagai tokoh penting di lingkungan internal maupun eksternal Unikom.

Atas dasar itulah, KPM Unikom mengadakan diskusi dengan topik utama ‘interpersonal skill’ yang digelar di Ruang Rapat Perpustakaan Unikom, Rabu (24/1) dengan menghadirkan pemateri yakni Direktur Humas dan Protokoler Unikom juga sebagai Dosen Prodi Ilmu Komunikasi, Dr. Desayu Eka Surya, S.Sos.,M.Si. Melalui kesempatan tersebut, Desayu menjelaskan bahwa komunikasi interpersonal adalah kunci sukses masuk ke dalam lingkungan masyarakat. “…semakin kita mampu melakukan bentuk komunikasi tersebut maka semakin save untuk masuk ke cakupan komunikasi lainnya, seperti komunikasi kelompok, komunikasi organisasi, politik, internasional, dan sebagainya.

Desayu pun mencontohkan beberapa kisah keberhasilan individu dalam membangun komunikasi interpersonal yang baik, sehingga mampu memperluas relasi dan tentunya bermanfaat di masa yang akan datang. “…Bunda harapkan setelah kalian lulus dari Unikom tidak hanya mengantongi ijazah dan transkip nilai serta sertifikat pendukung yang bentuknya tertulis, tetapi kalian bisa memanfaatkan peluang yang dibangun selama menjadi anggota KPM Unikom, karena kalian berkesempatan untuk bertemu dan berinteraksi dengan jajaran pimpinan Unikom bahkan kalangan pejabat maupun orang penting lainnya,” tambah Desayu.

Pelaksanaan diskusi yang berlangsung sejak pukul 09.00-10.00 WIB diakhiri dengan sesi tanya jawab khususnya mengenai kiat-kiat menggali kesadaran diri guna meningkatkan kualitas diri menuju hal positif. Melalui kegiatan tersebut, diharapkan anggota KPM Unikom mampu membangun relasi dalam setiap penugasannya dengan memanfaatkan kemampuan interpersonal skill yang dimilikinya (Direktorat Hms & Pro)

Kunjungan Edukatif SMK YMIK Jakarta ke Unikom: Menggali Wawasan Perkembangan Teknologi
Selasa, 22 Oktober 2019
Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia Periode 2019-2024
Senin, 21 Oktober 2019
Partisipasi Aktif Dosen Program Studi Ilmu Komunikasi Unikom Bersinergi Melalui Kepengurusan ISKI Jabar
Senin, 21 Oktober 2019