BERITA

Kolaborasi Unikom & Kementerian Koperasi dan UKM Kembangkan Inkubator Wirausaha di Kalangan Mahasiswa

Rabu, 26 Juni 2019 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Republik Indonesia bekerja sama dengan Universitas Komputer Indonesia (Unikom) mengadakan program “Inkubator Wisrausaha 2019”. Sebanyak ± 15 peserta yang merupakan pelaku usaha dari kalangan mahasiswa dan umum, hadir di Ruang L.018 Smart Building Unikom guna mengikuti rangkaian program ini sejak 25-27 Juni 2019.

Menurut Mas Ayu Nilawati, S.H selaku Kepala Bidang Organisasi dan Masyarakat Kementerian Koperasi dan UKM RI, program Inkubator Wirausaha terlebih dahulu akan dilakukan tahap penyeleksian awal guna mengetahui sejauhmana keinginan para peserta dalam mendorong jiwa-jiwa wirausaha. “…bagaimana generasi muda khususnya kalangan mahasiswa dapat mengembangkan produknya secara inovatif yang berdaya saing tinggi hingga berdaya saing teknologi,” ujarnya.

Hadir dalam pertemuan tersebut, perwakilan lainnya dari Kementerian Koperasi dan UKM RI, Ibu Eny Pristianingsih, Ketua Pusat Ikubator Bisnis (PIB) Unikom, M. Syahril Iskandar, S.Sn.,M.Ds., dan Ketua Pelaksana, Dr. Hj. Dewi Kurniasih, S.IP.,M.Si. Kesempatan ini merupakan awal yang baik untuk mendorong Unikom agar semakin berkembang dari aspek wirausaha sehingga kedepannya mahasiswa Unikom pun dapat bergabung ke Asosiasi Bisnis Indonesia (ABI).

Sesuai dengan konsep penyeleksian, tahap pertama para peserta harus mengisi form kepesertaan dilanjutkan dengan tahap wawancara dan penyampaian materi terkait dunia wirausaha. Tak henti sampai disini, agenda selanjutnya yang akan berlangsung di Hotel Naripan Bandung pada 26-27 Juni 2019, diisi dengan rangkaian materi menarik dari para pemateri kompeten di bidangnya. Tentunya akan sangat bermanfaat untuk diterapkan dalam bisnis yang tengah dijalani. Adanya program ini diharapkan dapat meningkatkan animo mahasiswa Unikom untuk semakin melebarkan sayap di dunia wirausaha dan menjadi program berkelanjutan yang dapat diterapkan setiap tahunnya. (Direktorat Hms & Pro)

Info Rekrutmen PT Unikom Kreasi Media ( Editor Video, Kameramen, dan Digital Marketing)
Sabtu, 19 Oktober 2019
Unikom Gelar Pengarahan Penerimaan Beasiswa Tahun 2019
Sabtu, 19 Oktober 2019
Education Trip Program Studi Ilmu Komunikasi ke Bangkok, Thailand
Jumat, 18 Oktober 2019