BERITA

KMK Unikom Gelar Kegiatan Misa dan Perayaan Natal

Jumat, 19 Januari 2018 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Memperingati hari Natal yang jatuh setiap tanggal 25 Desember, melatarbelakangi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) Unikom untuk mengadakan “Misa dan Perayaan Natal KMK Unikom” bertajuk ‘Yesus Hadir dalam Keberagaman’. Menurut Gandy Christian Situmorang selaku Ketua UKM KMK Unikom Periode 2017/2018, kegiatan ini memiliki kerinduan akan lahirnya Tuhan Yesus serta ditujukan untuk meningkatkan rasa persaudaraan dan rendah hati diantara sesama. Sehingga perayaan Natal bersama ini dapat menjadikan anggota KMK Unikom secara khusus dan peserta lainnya secara umum untuk lebih setia dihadapan Tuhan Yesus Kristus.

Sebagai agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya, Misa dan Perayaan Natal kali ini digelar di Auditorium Miracle Unikom, Sabtu (13/1). Adapun peserta yang mengikuti kegiatan tersebut, diantaranya anggota, pengurus, dan alumni KMK Unikom, beberapa perwakilan KMK dari perguruan tinggi di Kota Bandung, serta Dosen Pembina Kemahasiswaan KMK Unikom, Imelda Pangaribuan, S.T.,M.T.

Lebih lanjut Gandy menambahkan, kegiatan yang diadakan tahun ini bersamaan dengan perayaan ulang tahun KMK Unikom ke-19 tahun pada 18 Desember 2017 lalu. Dilansir dari kmkunikom.wordpress.com bahwa terbentuknya KMK Unikom berawal dari keinginan Mahasiswa Katolik IGI (Institut Germany Indonesia) yang ingin mempunyai wadah sendiri untuk bertumbuh dalam Iman Katolik. Maka dirintislah KMK Unikom pada 18 Desember 1998 dan resmi menjadi sebuah Unit Kegiatan Mahasiwa di Unikom.

Pelaksanaan Misa dan Perayaan Natal KMK Unikom turut dimeriahkan dengan penampilan Divisi Angklung UKM Saung Budaya (Sadaya) Unikom dan hiburan full band dari UKM PMK Unikom. Berbagai momen penting dan bermakna yang terjadi selama kegiatan berlangsung, berhasil diabadikan dalam bentuk foto dan video oleh UKM Glosarium Unikom yang bekerja sama untuk mensukseskan gelaran ini.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menjadikan momentum untuk mempererat tali persaudaraan diantara KMK Unikom serta kegiatan serupa di tahun berikutnya bisa lebih meriah dan memberikan warna baru bagi sukacita Natal. (Direktorat Hms & Pro)

Kunjungan Edukatif SMK YMIK Jakarta ke Unikom: Menggali Wawasan Perkembangan Teknologi
Selasa, 22 Oktober 2019
Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia Periode 2019-2024
Senin, 21 Oktober 2019
Partisipasi Aktif Dosen Program Studi Ilmu Komunikasi Unikom Bersinergi Melalui Kepengurusan ISKI Jabar
Senin, 21 Oktober 2019