Berita

King Sejong Institute Bandung Gelar Wisuda Online

BANDUNG, UNIKOM -- Sebanyak 31 orang siswa/I King Sejong Institute (KSI) Bandung mengikuti wisuda online melalui aplikasi zoom pada hari Jumat, 7 Agustus 2020. Kegiatan tersebut digelar sebagai bentuk keberhasilan para siswa yang telah menempuh pendidikan kursus di King Sejong Institute Bandung. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Prof. Park Jihyun selaku Penanggung Jawab KSI Bandung, Dr. Inta Budi Setya Nusa, S.E., M.Ak., selaku Direktur Internasional Program dan Kerjasama Unikom, para pengajar dan sekretariat KSI Bandung.

Membuka kegiatan tersebut, Dr. Inta Budi Setya Nusa, S.E., M.Ak., melalui sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada para siswa yang telah mendaftar dan menempuh pendidikan di KSI Bandung. “Saya percaya bahwa jika anda memegang suatu bahasa maka anda bisa memegang dunia, karena di era ini kita tidak hanya menguasai satu skill, namun dibutuhkan beragam skill yakni salah satunya dengan keterampilan menguasai bahasa Korea. Melalui pendidikan yang telah dilalui di KSI Bandung, saya harap para peserta dapat sukses dan semangat untuk mengimplementasikan secara nyata ilmu yang telah diraih guna bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari.” ujarnya.

Sementara itu, Prof. Park Jihyun pun memberikan ucapan selamat kepada para siswa yang telah berhasil menempuh pendidikan di KSI Bandung. Melalui kesempatan tersebut, beliau mengatakan “Saya harap anda bisa menempuh pendidikan terbaik khususnya mengenai korea di KSI Bandung, karena KSI Bandung merupakan pilihan tepat untuk anda yang tertarik ingin belajar bahasa korea dan budaya sehingga dari ilmu yang telah diraih dapat mengembangkan penguasaan anda dalam mempelajari bahasa dan budaya Korea khususnya.” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, enam orang siswa/i berhasil meraih nilai tertinggi diantaranya: Finna Aprilia Elmanda, Merlinda Elvindira, Ni Putu Shelin Melinda Dewi, Chaterin Juliana Mahendra, Anisa Nur Intantri, dan Rosiana Agustin. Melengkapi agenda kegiatan, kesan positif disampaikan oleh para peserta wisudawan dimana masing-masing diberikan kesempatan untuk mengungkapkan kesan pesan terkait pengalamannya menempuh pendidikan di KSI Bandung. Selanjutnya, menutup kegiatan dilakukan foto bersama guna dokumentasi dengan menampilkan gift yang telah dikirimkan oleh tim KSI Bandung kepada para wisudawan sebagai bentuk kenang-kenangan. (Direktorat Hms & Pro)