BERITA

King Sejong Institute Bandung Gelar Upacara Kelulusan Bagi para Siswa/I-nya

Senin, 30 Desember 2019 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM – Sebagai bentuk kesuksesan atas keberhasilan menempuh pendidikan kursus di King Sejong Institute Bandung, sebanyak 19 orang siswa/i mengikuti upacara kelulusan pada Sabtu (21/12/2019) di Auditorium Miracle Kampus I Unikom. Setelah mengikuti masa pendidikan selama 15 minggu, para siswa pun diberikan tanda kelulusan langsung oleh Pimpinan King Sejong Institute Bandung Prof. Park Jihyun.

Turut hadir dalam kesempatan ini Direktur Internasional Program dan Kerjasama Unikom Dr. Inta Budi Setya Nusa S.E., M.Ak., yang dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan para peserta yang telah menempuh pendidikan kursus di King Sejong Institute Bandung. “Kelulusan ini menjadi pembuka jalan untuk dapat mengikuti Tes TOPIK (Test of Proficiency in Korea), dimana secara singkat, TOPIK adalah seperti TOEFL dan IELTS, hanya saja untuk mengukur kemampuan berbahasa Korea yang nantinya sertifikat yang dihasilkan sangat berguna bagi pelajar yang ingin  kuliah ke Korea, mendapatkan beasiswa Korea, atau ingin bekerja di perusahaan/institusi di Korea.” ujar Inta.

Pada kesempatan ini, dua orang siswa/i berhasil meraih nilai tertinggi diantaranya Anisa Nur Intanri dari Kelas Sejong 1 dan Irgi dari Kelas Sejong 2, dimana kedua peserta tersebut berpeluang mendapatkan undangan berkunjung ke Korea melalui tes selanjutnya yang akan diikuti oleh peserta berprestasi lainnya dari King Sejong yang ada di Indonesia.

Apresiasi positif ditunjukan oleh para peserta melalui pertunjukan perwakilan keempat orang siswi yang mengaplikasikan bahasa korea dengan menceritakan pengalaman menariknya saat belajar di King Sejong Institute Bandung. Selanjutnya, upacara kelulusan pun semakin meriah dengan penampilan yang disuguhkan oleh HMD Boys (Komunitas Korea Bandung).

Keberadaan KSI di Unikom tidak hanya dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa Unikom saja tetapi seluruh masyarakat di Jawa Barat secara khusus dan Indonesia pada umumnya yang memiliki minat belajar bahasa Korea, karena pembukaan kelas selanjutnya akan dibuka oleh King Sejong Institute Bandung pada semester genap depan di tahun 2020. (Direktorat Hms & Pro)

Hasil Ujian Saringan Masuk Unikom Gelombang I Tahun Ajaran 2020/2021
Sabtu, 28 Maret 2020
Upaya UKM Glosarium dalam Melatih Sikap Kepemimpinan Anggota
Sabtu, 28 Maret 2020
Solusi Kuliah Jarak Jauh
Jumat, 27 Maret 2020