BERITA

Kerjasama Unikom dan BNI Melalui Program ‘Bina BNI’

Selasa, 01 Oktober 2019 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Lebih dari 200 orang mengikuti Program Magang ‘Bina BNI’ di Auditorium Lantai 17 Smart Building Unikom, Selasa (17/9/2019). Program yang menjadi sumbangsih BNI atas hubungan baik kerja sama dengan Unikom, mayoritas diikuti para lulusan tepatnya fresh graduate dari berbagai program studi di Unikom.

Secara resmi Program Magang Bina BNI dibuka oleh Bapak Alberami Zulkarnain selaku Branch Manager PT BNI Tbk, yang turut dihadiri oleh HRM PT BNI Tbk, Bapak Ade Didin, Pemimpin BNI KCP Unikom, Ibu Yanti, Dr. Lilis Puspitawati, S.E.,M.Si.,Ak.CA selaku Ketua Divisi Bimbingan Konseling dan Career Center Unikom, dan Kepala Biro Administrasi Unikom, Agus Riyanto, S.T.,M.T. Melalui kesempatan tersebut, Lilis mengapresiasi atas tingginya antusiasme para lulusan Unikom yang mengikuti program ini dan diharapkan dapat menambah pengalaman mereka khususnya di dunia kerja.

Usai dilakukan tahap penyeleksian berkas untuk posisi Back Office dan Teller, selanjutnya para pendaftar mengikuti rangkaian seleksi berikutnya mulai dari pengukuran tinggi dan berat badan serta tahap interview atau wawancara bersama Tim HR PT BNI Tbk. “..karena menjadi program sumbangsih BNI untuk Unikom, maka pelaksanaan Bina BNI kali ini memang diprioritaskan bagi alumni Unikom walaupun di lapangan memang ada pendaftar dari beberapa perguruan tinggi lainnya tapi Unikom tetap mendominasi,” tambah Lilis.

Saat ini PT BNI Tbk tengah memerlukan banyak sumber daya manusia, dan rencananya melalui program magang Bina BNI mereka yang lolos seleksi akan melanjutkan ke tahap interview user, tes psikotes dan tes kesehatan untuk nantinya ditempatkan di area Jawa Barat, diantaranya Bandung, Cianjur, Cirebon, Banjar, Garut, Indramayu, Kuningan, Purwakarta, Subang, Sukabumi, Sumedang, Tasikmalaya. Tentunya mereka akan menjalani masa training terlebih dahulu sebelum benar-benar terjun ke dunia kerja.

Kendati program ini bersifat magang, tapi peluang untuk nantinya dijadikan tenaga tetap akan selalu ada terlebih jika SDM tersebut mampu menunjukan kinerja yang baik dan maksimal. “…hal ini diperlukan oleh fresh graduate supaya menambah pengalaman kerja, dan kemapuan mereka semakin terasah karena untuk menambah ‘nilai jual’ lulusan, user membutuhkan bukan hanya segi pengetahuan saja tapi juga fresh graduate yang mempunyai pengetahuan, keterampilan, dan pengalaman, semoga banyak diantara lulusan Unikom yang berpotensi dan sesuai kualifikasi program Bina BNI,” pungkas Lilis. (Direktorat Hms & Pro)

Hima Teknik Elektro Unikom Melatih Kepemimpinan Anggota Baru Melalui Kegiatan Pengkaderan
Sabtu, 04 April 2020
Wakil Rektor III Unikom Lakukan Koordinasi Kerja Dengan Bidang Terkait Melalui Rapat Online
Jumat, 03 April 2020
Corona dan Lockdown dalam Kacamata Ilmu Pemerintahan | Edducollege | Eddutainment UNIKOM
Jumat, 03 April 2020