BERITA

Kemeriahan Open House Unikom di Penghujung Forsma 2018

Sabtu, 21 Juli 2018 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Selama hampir tiga minggu lamanya Festival Olahraga dan Seni Mahasiswa bertajuk “FORSMA” 2018 telah sukses diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unikom. Gelaran FORSMA 2018 yang digagas berkenaan dengan perayaan Dies Natalis Unikom ke-18, berlangsung sejak 26 Juni 2018 dan secara resmi ditutup melalui kegiatan puncak yakni Open House (OH) Unikom pada Sabtu (14/7) di Lapangan Parkir Kampus Dago Unikom.

Melalui kesempatan tersebut, hadir seluruh Himpunan Mahasiswa dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di lingkungan Unikom yang berpartisipasi meramaikan OH dengan menghias stand serta memberikan penampilan mengensankan hingga mampu menarik perhatian Civitas Akademika Unikom dan masyarakat umum untuk melihatnya. Menurut Deki Purwadi selaku Ketua Pelaksana, FORSMA tidak hanya menjadi wadah bagi mahasiswa Unikom untuk mengasah bakat dan minatnya di bidang olahraga dan kesenian, tetapi menjadi ajang meningkatkan branding kampus agar semakin dikenal khalayak luas. Terlebih pelaksanaan OH bertepatan dengan pelaksanaan Ujian Saringan Masuk (USM) Unikom Gelombang II Tahun Akademik 2018/2019 yang diikuti oleh calon mahasiswa baru Unikom.

Selain memberikan kesempatan kepada Hima dan UKM di Unikom untuk memberikan penampilan terbaik di hadapan pengunjung OH, momen tersebut dimanfaatkan sebagai ajang apresiasi kepada mahasiswa Unikom dari berbagai program studi yang berhasil memenangkan sejumlah kompetisi selama FORSMA 2018 berlangsung, diantaranya 1) Basket; 2) Sepak Bola; 3) E-Sport; 4) Voli; 5) Badminton; dan 6) Futsal. Tentunya, kesuksesan FORSMA 2018 tidak terlepas dari kerja sama dan dukungan berbagai pihak yang telah berpartisipasi, terutama pihak kampus melalui Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Unikom, Prof. Dr. Hj. Aelina Surya, Dra, yang senantiasa memberikan dukungan penuh terhadap berbagai kegiatan kemahasiswaan yang diadakan di Unikom.

Aelina yang juga hadir dalam OH Unikom mengharapkan agar kemeriahan FORSMA bisa direalisasikan setiap tahunnya. Sehingga tidak hanya mempererat hubungan baik antar mahasiswa di Unikom tetapi seluruh elemen Civitas Akademika bisa bersinergi untuk bersama-sama memperkenalkan Unikom ke masyarakat luas. (Direktorat Hms & Pro)

Info Rekrutmen PT Unikom Kreasi Media ( Editor Video, Kameramen, dan Digital Marketing)
Sabtu, 19 Oktober 2019
Unikom Gelar Pengarahan Penerimaan Beasiswa Tahun 2019
Sabtu, 19 Oktober 2019
Education Trip Program Studi Ilmu Komunikasi ke Bangkok, Thailand
Jumat, 18 Oktober 2019