BERITA

Jelang Prosesi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Unikom TA 2018/2019, Tim Protokoler Unikom Mulai Rapatkan Barisan

Kamis, 02 Agustus 2018 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Bersama Ketua, Wakil Ketua dan Para Koordinator Tim Protokoler Unikom, Direktur Humas dan Protokoler, Dr. Desayu Eka Surya, S.Sos.,M.Si mengadakan Rapat Koordinasi persiapan Prosesi Sidang Terbuka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Unikom Tahun Akademik 2018/2019. Rapat yang digelar di Ruang Seminar Kampus I Unikom, Selasa (31/7) pukul 10.00 WIB, dihadiri para koordinator dari seluruh bidang serta perwakilan organisasi kemahasiswaan yang terlibat, diantaranya Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Korps Protokoler Mahasiswa (KPM), Saung Budaya (Sadaya), Paduan Suara Mahasiswa (PSM), dan Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) Unikom.

Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Ketua Pelaksana Wisuda TA 2017/2018 dan PMB TA 2018/2019, Tatan Tawami, S.S.,M.Hum, dilanjutkan pengarahan oleh Direktur Humas dan Protokoler. Desayu menghaturkan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah hadir pada rapat kali ini guna mendukung kelancaran dan kesuksesan salah satu agenda besar yang diselenggarakan oleh Unikom setiap tahunnya. “…kurang lebih satu bulan lagi Unikom akan menyambut mahasiswa barunya secara resmi pada prosesi sidang terbuka PMB yang menurut rencananya berlangsung pada 10 September 2018, karena itu kami mengharapkan kerja sama dari seluruh pihak untuk mulai membangun alur kerja bersama tim masing-masing sehingga pelaksanaan PMB dapat berjalan sesuai rencana,” ujarnya.

Beliau menambahkan bahwa prosesi PMB yang rutin digelar di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Bandung, sedikit berbeda dengan pelaksanaan Wisuda mengingat peserta PMB adalah mahasiswa baru yang belum seluruhnya mandiri, sehingga penting bagi setiap bagian untuk mengatur tim kerjanya masing-masing agar mengkondisikan ketertiban peserta, kelancaran serangkaian acara, dan hal-hal lainnya yang bisa saja terjadi diluar dugaan.

Seperti pelaksanaan di tahun-tahun sebelumnya, prosesi PMB tersebut akan diisi dengan berbagai kegiatan pengenalan Unikom kepada para mahasiswa baru, serta beberapa agenda tambahan yang secara langsung dikoordinir oleh BEM bekerja sama dengan organisasi kemahasiswaan di lingkungan Unikom salah satunya memperkenalkan Himpunan Mahasiswa dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di Unikom.

Selanjutnya, Ketua Pelaksana Wisuda TA 2017/2018 dan PMB TA 2018/2019, Agus Riyanto, M.T, pun mengingatkan kepada seluruh koordinator dan kepanitiaan yang terlibat agar mengikuti timeline kerja yang telah ditetapkan dan disepakati dalam rapat ini. Hal tersebut ditujukan supaya persiapan PMB Unikom yang berdekatan dengan pelaksanaan Wisuda Semester Genap TA 2017/2018 dapat berjalan dengan lancar. Mengakhiri kegiatan tersebut, rapat ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin M. Aria Rajasa, M.T guna kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan Sidang Terbuka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Unikom Tahun Akademik 2018/2019. (Direktorat Hms & Pro)

Unikom Sambut Kunjungan National University of Singapore (NUS)
Rabu, 17 Juli 2019
Informasi Eresources 2019 yang dapat Diakses Unikom
Rabu, 17 Juli 2019
Informasi Lowongan Pekerjaan IT: PT. Webgis Indonesia
Rabu, 17 Juli 2019