BERITA

HIPMA Unikom: Membangun Jiwa Wirausaha Muda yang Solid dan Kreatif

Senin, 04 Maret 2019 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Mengusung tema “Membangun Semangat Jiwa Wirausaha Muda dan Menumbuhkan Kader yang Solid serta Kreatif”, Himpunan Pengusaha Mahasiswa (HIPMA) Unikom mengadakan kegiatan ‘Pengkaderan Pengusaha Mahasiswa Unikom (P2MU)’ di Villa Manggala Giri Lembang pada 21-22 Februari 2019. Kegiatan yang diikuti oleh 31 peserta, turut dihadiri Ketua Umum BPC HIPMI Kota Bandung 2015-2018 Harris Sugiarto, Ketua Badan Otonom (Banom) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Perguruan Tinggi Kota Bandung Andi Prakoso dan Pengurus Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI Kota Bandung Rijallul Ummam Haryana.

Beragam rangkaian kegiatan dikemas dalam P2MU yang menjadi agenda rutin tahunan HIPMA Unikom, meliputi seminar pelatihan keuangan, interview, pembentukan kelompok bisnis, pembuatan business plan, pembuatan produk kelompok bisnis, persentasi hasil akhir dari  business plan dan produknya. Hal ini dilakukan dalam rangka pengkaderan calon anggota menjadi kader pengusaha satu yang dikukuhkan melalui pembacaan ikrar.

Berbeda dengan pelaksanaan tahun sebelumnya, kali ini HIPMA Unikom mengkolaborasikan konsep Learn, Fun, Character Building dan Marketing Practice. Salah satu agenda menariknya adalah “Launching Produk Usaha Mandiri Kreatif (UMK)” sekaligus menjadi program pamungkas di tahun ini. “…Produk UMK adalah sebuah program yang dibentuk dengan tujuan pembuatan Usaha Milik Organisasi (UMO) yang mana usaha ini dikelola langsung oleh organisasi,” tutur Yuken Dwi Fauzan selaku Ketua HIPMA Unikom. 

Mengenai produk UMK yang diluncurkan adalah “Konveksi Muda Kreatif”, usaha di bidang garmen seperti pembuatan kemeja, kaos, seragam sekolah dan sebagainya serta “Hypeture” yang bergerak dibidang clothing line dengan fasilitas custom design. Selain launching produk UMK, para peserta juga memperoleh pemaparan materi dari sejumlah narasumber kompeten, diantaranya: 1) Taufik Hidayat (Owner Jo dan Doh); 2) Rinaldi Arwana (Owner Abox Custom); dan 3) Archy Renaldy Pratama Nugraha (Co-Founder Funder). Melalui kegiatan ini diharapkan HIPMA Unikom menjadi wadah yang tepat bagi para pengusaha muda di lingkungan Unikom untuk mengembangkan berbagai bisnisnya. (Direktorat Hms & Pro)

Kuisioner Tracer Study 2019: Isi Kuisioner Bertabur Hadiah
Kamis, 17 Oktober 2019
Informasi Lowongan Pekerjaan : Dremgen PTE LTD
Kamis, 17 Oktober 2019
Selamat dan Sukses atas Sidang Promosi Doktor Program Studi Pengembangan Kurikulum Dr. Soni Mulyawan Setiana, M.Pd
Kamis, 17 Oktober 2019