Berita

HIPMA UNIKOM Gelar Diskusi Online Bertajuk “Economic Recovery Using Crypto Asset”

BANDUNG, UNIKOM – Himpunan Pengusaha Muda (HIPMA) Unikom Berkolaborasi dengan Tokocrypto dan Crypto Legend menggelar diskusi online dengan tema “Economic Recovery Using Crypto Asset”. Digelar pada Jumat, 09 Oktober 2020 secara online melalui Live Youtube dan aplikasi zoom, kegiatan tersebut diinisiasi guna mengenal lebih dalam hal aset crypto, menyadarkan bahwa investasi itu penting dan memberikan informasi terkait investasi crypto untuk bisa menjadi salah satu alternatif disaat krisis ekonomi.

Diikuti oleh sebanyak 228 orang peserta yakni mahasiswa Unikom dan masyarakat umum. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Dr. Dewi Kurniasih S.IP., M.Si.  selaku Ketua Divisi Inkubator Bisnis Unikom sekaligus Pembina Himpunan Pengusaha Muda Unikom. Adapun narasumber yang mengisi diskusi online tersebut diantaranya Ayu Bianti Pribadi (Community Engagement Specialist Tokocrypto) yang menyampaikan terkait aset kripto-alternatif keuangan terbuka yang efektif dan efisien serta M. Kurnia Bijaksana (Trader & Founder Crypto Legend) yang menjelaskan pentingnya berinvestasi dan mengenal sejarah cryptocurrency.

Fitri Dewi selaku Ketua Pelaksana mengungkapkan “Kegiatan webinar tersebut diharapkan dapat memberikan pengetahuan kepada para mahasiswa dan khalayak umum dengan mengenal aset crypto sehingga kedepannya memiliki kemauan untuk berinvestasi demi alternatif pendapatan atau tabungan dimasa depan serta menjadikan Aset crypto sebagai solusi menghadapi krisis.” ujarnya.

Berjalannya rangkaian kegiatan tersebut diapreasiasi positif oleh para peserta yang menunjukan antusiasmenya dalam mengajukan beberapa pertanyaan terkait tema yang diangkat. Menariknya, bagi para peserta yang mengajukan pertanyaan terbaik mendapatkan doorprize dengan total Rp 3.000.000 yang telah dipersiapkan oleh HIPMA Unikom. (Direktorat Hms & Pro)