Berita

Hima Teknik Sipil Unikom, Pererat Hubungan Kekeluargaan Antar Mahasiswa Melalui Pekan Olahraga Jurusan

BANDUNG, UNIKOM -- Mengusung tema “Kembangkan Jiwa Olahraga: Sportivitas, Solidaritas dengan Mental Juara”, Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil Unikom menggelar Pekan Olahraga Jurusan (Pojur) pada 9 – 21 Desember 2019. Mempertandingkan lima cabang olahraga diantaranya Bola Volley, Bola Basket, Futsal, Bulutangkis, dan E-Sport (PUBG & Mobile Legend), kompetisi ini dibuka untuk seluruh mahasiswa Program Studi Teknik Sipil Unikom.

Selain memanfaatkan fasilitas olahraga di Unikom, khusus untuk cabang olahraga Bola Volley, Hima Teknik Sipil bekerjasama dengan pihak Sarana Olahraga Ganesha (Saraga) dalam memfasilitasi Lapangan Volley tersebut. Kegiatan Pojur ini menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya, dimana bertujuan sebagai ajang silaturahmi setiap angkatan Prodi Teknik Sipil Unikom, sehingga kegiatan ini juga diharapkan dapat mempererat hubungan kekeluargaan antar mahasiswa di Prodi Teknik Sipil dan menjadikan sikap mahasiswa akan pentingnya sportivitas dan tanggung jawab.

M. Bagas Pratama selaku Ketua Hima Teknik Sipil menyampaikan ”Lancar berjalannya kegiatan ini diharapkan dapat  mendorong generasi muda untuk memiliki jiwa yang bertanggung jawab, sportivitas serta menerima kekalahan jika team/jurusan yang bertanding mengalami kekalahan dan kedepannya dari acara ini lebih meningkatkan rasa kekeluargaan dan saling mengenal dari satu angkatan ke angkatan lainnya.” ujar Bagas.

Raihan kemenangan antar cabang olahraga menjadi semangat pemicu para mahasiswa dalam bidang sporitivitas, berikut daftar pemenang dari setiap cabang olahraga: 1) Bola Basket -Teknik Sipil 2019, 2) Bulutangkis - Teknik Sipil 2016, 3) Futsal - Teknik Sipil 2016, 4) Bola Volley - Teknik Sipil 2016, 5) PUBG - Teknik Sipil 2015, dan 6) Mobile Legend - Teknik Sipil 2019. (Direktorat Hms & Pro)