BERITA

Hima Sastra Inggris Unikom Ajak Mahasiswa Giat Diskusi Melalui Film

Sabtu, 09 Maret 2019 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Himpunan Mahasiswa Sastra Inggris (Hima Sais) Unikom mengadakan kegiatan “Box Office Sais” dengan tema “Menonton dan Berdiskusi” di Auditorium Miracle Kampus I Unikom, Selasa (26/2/2019). Kegiatan ini digelar dalam rangka mendorong budaya diskusi di kalangan mahasiswa Sastra Inggris Unikom secara khusus dan mahasiswa Unikom pada umumnya guna memanfaatkan film sebagai media diskusi.

Menurut Suhailah Nurahma Indah selaku Ketua Pelaksana, saat ini masih banyak mahasiswa yang menjadikan film hanya sebagai media hiburan saja, padahal diluar aspek tersebut terdapat manfaat lainnya yang bisa diperoleh. “Kami berharap mahasiswa memahami film dalam sebuah konteks cerita yang utuh, menjadikannya sarana belajar untuk memperoleh informasi dari sudut pandang berbeda, dan berani mengeluarkan pendapat khususnya dalam bahasa inggris sehingga secara tidak langsung juga melatih kemampuan mereka berbicara di depan umum,” tuturnya.

Box Office Sais” menjadi agenda rutin bulanan Hima Sais Unikom dimana kali ini menayangkan film berjudul “Hidden Figure”. Kegiatan tersebut diikuti 58 peserta serta turut dihadiri Ketua Prodi Sastra Inggris Unikom, Dr. Retno Purwani Sari, S.S.,M.Hum, dan para dosen di lingkungan Prodi Sastra Inggris Unikom. Usai penayangan film, dilakukan sesi diskusi dengan konsep freedom of speech. “…peserta bebas berpendapat mengenai film tersebut asalkan mereka menyampaikan pendapat yang dapat dipertanggungjawabkan,” tambah Indah. Melalui kegiatan ini diharapkan menjadi landasan pacu agar mahasiswa semakin giat dalam berdiskusi dan bertukar pikiran membahas isu-isu sosial dan masyarakat di medium yang lebih luas. (Direktorat Hms & Pro)

Info Rekrutmen PT Unikom Kreasi Media ( Editor Video, Kameramen, dan Digital Marketing)
Sabtu, 19 Oktober 2019
Unikom Gelar Pengarahan Penerimaan Beasiswa Tahun 2019
Sabtu, 19 Oktober 2019
Education Trip Program Studi Ilmu Komunikasi ke Bangkok, Thailand
Jumat, 18 Oktober 2019