Berita

Hima Ilmu Komunikasi Unikom Tingkatkan Kepeduliaan para Anggota melalui Celebxmas

BANDUNG, UNIKOM – Mengusung tema “Hiduplah sebagai Sahabat Bagi Semua Orang” dalam kegiatannya CelebXmas, Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unikom menggelar kegiatan charity pada Sabtu (18/01/2020) di Yayasan Panti Asuhan Dana Mulia. Kegiatan yang pertama kali digelar ini dihadiri oleh sebanyak 31 orang para anggota kepengurusan Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi, dimana dalam kesempatan ini dimanfaatkan sebagai ajang berbagi dan hiburan bagi anak-anak di panti asuhan sekaligus dalam perayaan Hari Natal dan Tahun Baru 2020.

Sultan Agung Maulana selaku ketua pelaksana menyampaikan tujuan digelarnya kegiatan yaitu: 1) Membangun kesadaran mahasiswa, 2) Menumbuhkan kepeduliaan terhadap sesama, 3) Menciptakan rasa selalu ingin berbagi terhadap sesama, dan 4) Menumbuhkan rasa persaudaraan antar sesama. “Diharapkan melalui kegiatan ini mampu menjadi media silaturahmi antar anggota di himpunan mahasiswa ilmu komunikasi khususnya dengan pihak eksternal dalam hal ini para pengurus dan anak yayasan panti asuhan tersebut.” ujarnya.

Apresiasi positif disampaikan oleh Ibu Martha selaku Pengurus Yayasan Panti Asuhan Dana Mulia yang menerima baik kunjungan Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unikom, “Kesempatan ini tentunya memberikan dampak besar bagi kami khususnya, karena partisipasi mahasiswa menunjukan rasa kepedulian akan sesama. Kami harap adik-adik mahasiswa terus berkenan untuk dapat terus menyebarkan kebaikan dengan berbagi pengetahuan yang kalian dapatkan di bangku kuliah.” tutur Martha.

Selanjutnya, Tomo Fajar Pratama selaku Ketua Hima Ilmu Komunikasi Unikom periode 2019-2020 dalam sambutannya menyampaikan harapan besarnya bahwa kegiatan ini semoga dapat terus menjadi kegiatan rutin sebagai wujud kepedulian sosial Hima IK antar sesama umat beragama. Acara sosial Hima IK tersebut dilengkapi dengan penyerahan cindramata dan berfoto bersama. (Direktorat Hms & Pro)