BERITA

Hima Akuntansi Unikom Turut Peduli Melalui Pemberian Donasi kepada Masyarakat

Selasa, 12 Mei 2020 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM – Kondisi saat ini dimana Pandemi Corona Virus Desease 2019 (COVID-19) tentunya memberikan dampak bagi seluruh masyarakat di Indonesia khususnya Jawa Barat. Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Social Distancing, Work Frome Home dan Study From Home menjadi satu bentuk kebijakan pemerintah guna pencegahan penyebaran virus. Namun nyatanya, pandemi ini secara nyata memberikan dampak negatif khususnya dalam bidang ekonomi kepada masyarakat.

Sejalan dengan hal tersebut, sebagai bentuk kepedulian dan kepekaan sebagai mahasiswa, Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HMAk) dan alumni mahasiswa prodi akuntansi Unikom memberikan donasi berupa sembako seperti beras, minyak, mie instan, minuman sehat dan lainnya. Adapun pihak yang menerima bantuan tersebut yakni para pekerja sektor informal seperti supir angkot, pemulung, pedagang asongan, penjaga parkir dan sebagainya.

Pemberian donasi tersebut dilakukan pada Senin, 20 April 2020 di sekitaran jalan Kota Bandung, Kabupaten Bandung Barat dan Kota Cimahi yang diberikan secara langsung oleh para alumni mahasiswa prodi akuntansi Unikom. Donasi yang dibuka sejak 15 April 2020 tentunya mendapatkan dukungan penuh dari Prodi Akuntansi Unikom guna kelancaran kegiatan tersebut.

Rahajeng Yasmi Fridayani selaku Ketua Hima Akuntansi Unikom menyampaikan “Donasi ini dibuka sebagai bentuk kepedulian mahasiswa dan alumni prodi akuntansi Unikom terhadap masyarakat yang tidak mendapatkan penghasilan akibat pandemi COVID-19. Melalui kegiatan ini semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan sehingga kami dapat membantu saudara/I kita yang sedang mengalami kesulitan dalam hal ekonomi, dimana mereka harus dapat tetap hidup cukup, sehat dan dapat berkumpul bersama keluarga. (Direktorat Hms & Pro)

Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad S.A.W 1442 H
Rabu, 28 Oktober 2020
Selamat Hari Sumpah Pemuda KE-92
Rabu, 28 Oktober 2020
Webinar “Pandemi Covid-19 & Society 5.0”
Rabu, 28 Oktober 2020