BERITA

Get Together Tim Protokoler Unikom ke Semarang

Selasa, 12 November 2019 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM - Setelah memasuki 8 (delapan) tahun perjalanan sebagai Tim Protokoler Unikom yang terlibat aktif pada berbagai aktivitas dan kegiatan di lingkungan Unikom, sebagai bentuk penghargaan, apresiasi, dan kepedulian terhadap kinerja yang diberikan Tim Protokoler Unikom pada kampus ini, maka Direktorat Humas dan Protokoler Unikom melaksanakan “Get Together” ke Semarang, pada Jumat-Minggu, 1-3 November 2019.

Kegiatan ini diikuti oleh Direktur Humas dan Protokoler Unikom, Dr. Desayu Eka Surya, S.Sos., M.Si., Ketua Pelaksana Get Together 2019, Hadi Purnomo, S.E.,M.M., serta 28 Anggota Tim Protokoler Unikom yang terdiri dari Dosen, Karyawan  serta Perwakilan Korps Protokoler Mahasiswa (KPM) Unikom. Perjalanan kali ini ke Semarang, guna menampung dan mewujudkan aspirasi Tim Protokoler Unikom sekaligus memberikan penyegaran dari rutinitas aktivitas kantor.

Mengawali Get Together kali ini, Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) menjadi destinasi pertama untuk melaksanakan ibadah solat subuh berjama’ah. Selain menjadi tempat ibadah bagi umat muslim, MAJT juga memiliki daya tariknya tersendiri sebagai tempat wisata salah satunya karena terdapat ornamen enam payung raksasa seperti di Masjid Nabawi, Al-Quran raksasa, bedug raksasa, serta miniatur Ka’bah yang berdiri di area masjid dengan luas tanah 10 hektar.

Usai mengunjungi MAJT, Tim Protokoler Unikom melanjutkan perjalanan ke wisata sejarah dengan mengunjungi Kota Lama di Kota Semarang. Tempat yang menjadi salah satu bangunan bersejarah peninggalan Hindia-Belanda ini terdiri dari kurang lebih 50 bangunan kuno. Selain Kota Lama, salah satu icon Kota Semarang yakni Gedung Bersejarah Lawang Sewu pun tidak terlewatkan dalam rangkaian Get Together ini.

Kebersamaan, keharmonisan, kekompakkan, dan suasana bahagia yang menyempurnakan perjalanan Tim Protokoler Unikom semakin terasa saat mengunjungi berbabagi tempat lainnya, yakni Klenteng Sam Po Kong, Wisata Taman Buah Hortimart, Celosia, Simpang Lima Semarang, dan berakhir di Kampung Pelangi, Semarang. Melalui kegiatan Get Together, diharapkan dapat menstimulasi terwujudnya kreativitas, motivasi kerja, serta membentuk dan memupuk loyalitas Tim Protokoler Unikom pada universitas dimana mereka bekerja, berkarya, dan berkembang. (Direktorat Hms & Pro)

Unikom Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Lingkungan Kampus
Selasa, 31 Maret 2020
Surat Edaran Perpanjangan Perkuliahan Online Unikom
Senin, 30 Maret 2020
LDK UMMI Gelar Kajian Muslimah Online Terkait Lockdown & Virus Corona
Senin, 30 Maret 2020