BERITA

Gerakan Pramuka Kota Bandung Resmi Melantik Majelis Pembimbing GugusDepan Kota Bandung Basis Unikom

Senin, 18 November 2019 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM– Bertempat di Ruang L.018 Smart Building Unikom, sukses digelar Pelantikan dan Pengukuhan Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka di Gugusdepan Kota Bandung 06077-06078 Basis Unikom Masa Bakti 2019-2021 yang berlangsung pada Sabtu (16/11/2019). Majelis Pembimbing Gugusdepan merupakan badan dalam gerakan pramuka yang memiliki tugas pokok memberi bimbingan dan bantuan moril, organisatoris, material dan finansial untuk penyelenggaraan pendidikan kepramukaan di Gugusdepan. 

Melalui pelantikan kali ini, Prof. Dr. Hj. Umi Narimawati, Dra.,S.E.,M.Si sebagai Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unikom resmi dilantik sebagai Ketua Majelis Pembimbing Gugusdepan Kota Bandung 06077-06078 Basis Unikom oleh Sekretaris Bidang Organisasi dan Hukum Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Bandung, Robul Ijati, S.Sos, yang hadir mewakili Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Bandung, H. Oded Muhammad Danial, S.A.P.

Selanjutnya, dilakukan pelantikan Pengurus dan Pembina Gugusdepan Kota Bandung 06077-06078 Basis Unikom oleh Ketua Majelis Pembimbing Gugusdepan, yang terbagi ke dalam Gugusdepan Putra 06077 dan Gugusdepan Putri 06078. Ketua Gugusdepan Putra 06077 diamanahkan kepada Dr. Salmon Priaji Martana, S.T.,M.T (Ketua Program Studi Teknik Arsitektur Unikom), sementara Ketua Gugusdepan Putri 06078 adalah Dr. Hj. Raeny Dwysanti, S.E., M.Si (Dosen Program Studi Manajemen Unikom) dengan Pembina Pandega Ken Kinanti Purnamasari, S.Kom.,M.T (Dosen Program Studi Teknik Informatika Unikom). 

Sementara itu pembimbing yang termasuk ke dalam Gugusdepan Kota Bandung 06077-06078 Basis Unikom, diantaranya: 1). Prof. Dr. H. Maman Kusman, S.E.,MBA (Wakil Rektor Bidang Administrasi, Keuangan dan Kepegawaian Unikom); 2) Andrias Darmayadi, S.IP.,M.Si.,Ph.D (Direktur Kemahasiswaan Unikom); 3); Tatik Rohmawati, S.IP.,M.Si (Dosen Program Studi Ilmu Pemerintahan Unikom); dan 4) Ita Rosita, A.Md (Staf Direktorat Kemahasiswaan Unikom).

Rangkaian agenda pelantikan yang terdiri dari pembacaan ikrar, penandatanganan naskah berita acara pelantikan, diakhiri dengan penyematan tanda jabatan secara simbolis. Melalui kesempatan tersebut, Robul Ijati mewakili Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Bandung, memberikan apresiasi luar biasa terhadap Unikom atas berbagai kontribusi yang telah memberikan manfaat positif. “…pendidikan tinggi memiliki jaringan luar biasa, dan Unikom yang kini memiliki Gugusdepan diharapkan dapat memperluas networking mengingat Gugusdepan ini baru didirikan tahun 2016,” tuturnya.

Secara kelembagaan di organisasi Pramuka, Gugusdepan memiliki peran untuk membangun langkah-langkah strategis dalam melakukan pembinaan. “Semakin baik pembinaan organisasi dan gerakan Pramuka maka pengaruhnya akan semakin baik peserta didiknya, dan tentunya aktivitas kegiatan di lingkungan perguruan tinggi sangat berpengaruh serta memberikan kontribusi besar bagi kami,” tambah Robul. 

Sementara itu, Wahyu Saputra, S.Kom selaku Ketua Pelaksana, berharap besar agar jajaran Gugusdepan Unikom yang telah dilantik dapat memberikan dukungan penuh pada berbagai kegiatan Pramuka yang diikuti para mahasiswanya serta memberikan pembinaan secara berkelanjutan agar tercipta generasi pramuka yang “Ikhlas Bhakti Bina Bangsa” yakni ikhlas dan bersungguh-sungguh membela tanah air tercinta dan ikut membina masyarakat bangsa Indonesia. (Direktorat Hms & Pro)

Perluas Wawasan Mahasiswa melalui Webinar Prodi KA Unikom “Seminar Sistem Informasi Keuangan Daerah”
Senin, 10 Agustus 2020
Memperingati Dies Natalis UNIKOM Ke-20 | Viral Kampus | Eddutainment Official
Sabtu, 08 Agustus 2020
Direktur Humas dan Protokoler Unikom Menjadi Pemateri Training Teknis dan Sertifikasi LSP Universitas Bina Darma Palembang
Sabtu, 08 Agustus 2020