BERITA

Gelar Campus Hiring, Divisi Bimbingan Konseling dan Career Center Unikom Fasilitasi Lulusan IT untuk Terjun ke Dunia Kerja

Jumat, 23 Agustus 2019 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Upaya Unikom dalam memberikan perhatian kepada mahasiswa ataupun alumninya untuk menghadapi dunia kerja semakin terlihat melalui berbagai program yang digagas Divisi Bimbingan Konseling dan Career Center Unikom. Selain penyelenggaraan Job Fair atau Career Days yang rutin diadakan dua kali dalam satu tahun, belum lama ini bidang kerja yang dipimpin oleh Dr. Lilis Puspitawati, S.E.,M.Si.,Ak.CA., pun menggelar Campus Hiring selama dua hari, pada 14-15 Agustus 2019 di Ruang L.018 Smart Building Unikom.

Gelaran Campus Hiring di hari pertama, bekerja sama dengan PT Kalos Anthrope Solusi. Perusahaan yang bergerak di bidang jasa tenaga kerja khususnya IT atau jaringan komputer ini, memberikan kesempatan kepada mahasiswa tingkat akhir dan alumni Unikom dari Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK) yang berkaitan dengan pemrograman untuk mencoba peruntungannya di perusahan tersebut. Sebelum mengadakan proses perekrutan, PT Kalos Anthrope Solusi turut memberikan seminar tentang “Cloud Concept” dan dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Divisi Bimbingan Konseling dan Career Center Unikom dengan PT Kalos Anthrope Solusi.

Sementara itu di hari kedua Campus Hiring, Divisi Bimbingan Konseling dan Career Center Unikom menggandeng PT Indonesia Indicator yang juga membutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang IT. Tidak jauh berbeda dengan pelaksanaan hari sebelumnya, proses perekrutan dilakukan melalui beberapa tahap, yakni tes tulis dan wawancara. Menurut Lilis, rencananya tindak lanjut dari proses perekrutan ini akan diumumkan pada akhir Agustus 2019 mendatang. “…pada dasarnya kedua perusahaan ini membutuhkan cukup banyak sumber daya manusia, sehingga kami menyambut baik kesempatan baik ini dan harapannya semoga alumni ataupun mahasiswa yang sebentar lagi akan lulus dapat memenuhi kualifikasi yang ditetapkan oleh perusahaan,” tuturnya.

Menilik kondisi saat ini, Lilis mengatakan bahwa kebutuhan SDM khususnya di bidang IT menjadi primadona yang banyak dicari perusahaan. Atas dasar itulah, Lilis berharap para mahasiswa ataupun alumni Unikom dapat memanfaatkan momentum ini sebaik mungkin. Perluasan kerja sama yang digalakkan  Divisi Bimbingan Konseling dan Career Center Unikom memberikan berbagai benefit yang menguntungkan, selain menunjang keterserapan tenaga kerja dari Unikom, juga mendukung berbagai program kerja di divisi tersebut misalnya dalam penyelenggaraan seminar bertemakan karir dan dunia kerja.

Lilis berharap, kerja sama yang terjalin dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa dan alumni Unikom, lebih luasnya Lilis pun tengah menargetkan agar divisi yang dipimpinnya mampu menggandeng perusahaan BUMN. “…banyaknya perusahaan yang menjalin kerjasama dengan kami semoga dapat meningkatkan angka keterserapan alumni Unikom di dunia kerja, dan mempersiapkan calon lulusan Unikom menjadi lulusan yang berkompeten di bidangnya masing-masing, baik dari sisi skill maupun kesiapan mental atau psikologi,” pungkasnya. (Direktorat Hms & Pro)

Informasi Lowongan Pekerjaan : Dremgen PTE LTD
Kamis, 17 Oktober 2019
Selamat dan Sukses atas Sidang Promosi Doktor Program Studi Pengembangan Kurikulum Dr. Soni Mulyawan Setiana, M.Pd
Kamis, 17 Oktober 2019
Informasi Lowongan Pekerjaan : PT. Yutaka Manufacturing Indonesia
Rabu, 16 Oktober 2019