BERITA

Film Animasi Unikom Jadi Nominator di Ajang Anugerah Inovasi dan Prakarsa Jawa Barat 2018

Rabu, 03 Oktober 2018 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Film produksi animasi karya Divisi Animasi dan Multimedia Unikom yang berkerja sama dengan PT Ayena Mandiri Sinema/Ayena Animation Studio berhasil menjadi Nominator di ajang Anugerah Inovasi dan Prakarsa Jawa Barat 2018. Sebelumnya, Divisi Animasi Unikom telah melalui rangkaian tahap penilaian mulai dari pengiriman proposal pada 31 Juli 2018 lalu, hingga berhasil lolos kualifikasi dan melaju ke tahap berikutnya.

Seperti diungkapkan Ketua Divisi Animasi dan Multimedia Unikom, Robby UL Pratama, terdapat 9 proposal yang lolos kualifikasi termasuk diantaranya film produksi animasi Unikom. “Setelah pengiriman proposal, tanggal 23 September 2018 kami terpilih dan diundang untuk melakukan presentasi di Gedung Sate Bandung,” ujarnya. Adapun film animasi Unikom yang menjadi nominator di ajang tersebut berjudul “Super Neli: Nenek lincah yang Menjadi Super Hero Session 1”. Film bergenre ‘Slapstik Komedi’ ini merupakan film animasi pertama yang diproduksi di Divisi Animasi dan Multimedia Unikom dimana proses produksinya melibatkan puluhan orang dari kalangan profesional, mahasiswa, dan alumni Unikom. Saat ini, film Super Neli memasuki postproduksi untuk 24 episode yang diharapkan rampung seluruhnya sebelum akhir Desember 2018.

Sementara itu,pada Jumat (28/9/2018) pukul 11.00 WIB, Divisi Animasi Unikom menyambut kedatangan Tim Penilai dan Visitasi dari Committee yang bertandang ke Studio Animasi, Kampus I Unikom, diantaranya Dr. Yannes Martinus Pasaribu M. Sn dari Fakultas Seni Rupa dan Desain Institut Teknologi Bandung (ITB), Dr Ir. Suseno Amin dari Universitas Padjadjaran (Unpad) serta Perwakilan Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Jawa Barat. “…dari 9 proposal, 5 diantaranya berhasil terpilih untuk memasuki penilaian tahap akhir melalui kunjungan dan verifikasi ini, sehingga kami tengah menunggu hasilnya karena direncanakan penyerahan penghargaan akan diglear pada bulan Oktober 2018 mendatang,” tambah Robby.

Mengenai Anugerah Inovasi dan Prakarsa Jawa Barat 2018 dilansir dari jabarprov.go.id, adalah program yang digagas Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat guna memacu kemajuan di berbagai bidang dengan memberikan penghargaan kepada mereka yang menghasilkan karya inovatif, prakarsa, dan/atau melakukan upaya luar biasa yang nyata dan bermanfaat bagi kehidupan masyarakat Jawa Barat, serta telah mengharumkan nama Provinsi Jawa Barat, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Seperti diketahui, sepak terjang Divisi Animasi dan Multimedia Unikom telah mengharumkan nama bangsa di kancah nasional dan internasional setelah menjadi Juara “Asiagraph Reallusion Student Award 2017” di tingkat nasional yang berlangsung di Jakarta serta tingkat Asia di Taiwan. Melalui pencapaian yang diraihnya, diharapkan film animasi karya Unikom ini bisa mendapatkan penghargaan tersebut di ajang Anugerah Inovasi dan Prakarsa Jawa Barat 2018. (Direktorat Hms & Pro)

Info Rekrutmen PT Unikom Kreasi Media ( Editor Video, Kameramen, dan Digital Marketing)
Sabtu, 19 Oktober 2019
Unikom Gelar Pengarahan Penerimaan Beasiswa Tahun 2019
Sabtu, 19 Oktober 2019
Education Trip Program Studi Ilmu Komunikasi ke Bangkok, Thailand
Jumat, 18 Oktober 2019