BERITA

Fakultas Pascasarjana Unikom Fasilitasi Mahasiswa Melalui 2020 International Conference Coaching

Selasa, 28 Januari 2020 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM – Fakultas Pascasarjana melalui Pusat Penelitian dan Pengembangan Mahasiswa Pascasarjana (PASMA) Unikom kembali menggelar “2020 International Conference Coaching” di Ruang 12.018 Smart Building Unikom, Sabtu (18/01/2020). Kegiatan tersebut diikuti oleh sebanyak 30 orang peserta yakni mahasiswa Fakultas Pascasarjana Unikom yang belum mengikuti Konferensi Internasional INCITEST dan ICOBEST. Sama seperti tahun sebelumnya, materi coaching disampaikan oleh Tim International Conference Unikom yang diwakili oleh Sekretaris Yayasan sekaligus Sekretaris International Conference Senny Luckyardi SP.

Secara resmi kegiatan dibuka oleh Wakil Rektor III Bidang Inovasi, Pengembangan, Aset dan Kerjasama Unikom Dr. Ir. Herman S, MBA., yang mengapresiasi positif gelaran tersebut. “Melalui kegiatan coaching ini merupakan upaya Fakultas Pascasarjana Unikom untuk memfasilitasi mahasiswa agar dapat mempersiapkan diri dalam menghadapi seminar internasional yakni INCITEST dan ICOBEST. Maka, manfaatkanlah kesempatan ini untuk menggali lebih dalam bagaimana menyusun paper yang sesuai dengan standar konferensi internasional.” ujarnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Dekan Pascasarjana Unikom Dr. Rahma Wahdiniwaty, M.Si,, Ketua Program Studi Magister Sistem Informasi Dr. Yeffry Handoko Putra, ST., MT., Ketua Program Studi Magister Desain Dr. Abay D. Subarna, Ketua Program Studi Magister Manajemen Dr. Ir. Deden Abdul Wahab S., M.Si, Koordinator Kemahasiswaan Geraldi Catur Pamuji, M.Kom., dan Ketua Pelaksana Aditya Alive, S.E.

Melalui sambutannya, Dekan Pascasarjana Unikom menyampaikan “Karena ini menjadi syarat sidang para mahasiswa pascasarjana, mudah-mudahan dengan program rutin yang dilaksanakan ini bisa memudahkan mahasiswa untuk dapat menyusun paper yang sesuai sehingga segala persyaratan dapat terpenuhi dan mahasiswa bisa lulus tepat waktu bahkan lebih cepat yakni 1,5 tahun saja.” tutur Rahma.

Materi yang disampaikan dalam pertemuan tersebut merupakan penjelasan mendasar terkait dengan manfaat keikutsertaaan dalam sebuah conference hingga berbagai bentuk partisipasi dan publisher yang terlibat dalam conference. Lebih lanjut Senny menjelaskan mengenai bagaimana penyusunan sebuah abstrak, pembuatan full paper yang sesuai dengan template, tips menghindari plagiarisme dan pembuatan sitasi artikel.

Mengenai conference, setiap tahunnya Unikom rutin mengadakan dua gelaran International Conference di bidang teknik yaitu INCITEST dan non teknik yaitu ICOBEST. Dimana melalui dua gelaran penting tersebut berhasil mengantarkan publikasi ilmiah Unikom menduduki peringkat ke 49 Ranking Scopus PTN/PTS se-Indonesia dan peringkat ke 7 Ranking Scopus PTS se-Indonesia.

“Keberhasilan konferensi internasional yang diselenggarakan Unikom harus dimanfaatkan dengan maksimal, karena tidak semua perguruan tinggi berkesempatan mengadakan kegiatan seperti ini. Maka, berbanggalah dan manfaatkanlah segala kesempatan yang diberikan Unikom terutama dalam hal publikasi ilmiah sehingga ke depannya mahasiswa sudah mengenal bagaimana cara penyusunan paper yang baik di tingkat internasional.” jelas Senny. (Direktorat Hms & Pro)

Corona dan Lockdown dalam Kacamata Ilmu Pemerintahan | Edducollege | Eddutainment UNIKOM
Jumat, 03 April 2020
Informasi Perpanjangan waktu Pembayaran Angsuran IV Semester Genap 2019/2020 dan Jadwal Pembayaran Tahap I
Jumat, 03 April 2020
Upaya untuk Tetap Produktif Saat Work from Home
Kamis, 02 April 2020