BERITA

Fakultas Hukum Unikom: Bangun Produktivitas Mahasiswa dalam Berkarya

Kamis, 15 November 2018 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Fakultas Hukum Universitas Komputer Indonesia (FH Unikom) mengadakan “Lomba Karya Tulis Ilmiah” dengan tema “Merawat Perbedaan dalam Sistem Demokrasi Indonesia melalui Penanaman kembali Nilai-Nilai Pancasila”. Lomba yang digelar di Ruang L.018 Smart Building Unikom, Jumat (2/11/2018), secara resmi dibuka oleh Ketua Program Studi Ilmu Hukum, Dr. Sahat Maruli. T. Situmeang, S.H.,M.H, bahwasannya lomba kali pertama yang diadakan FH Unikom ini dilandasi berkembangnya ideologi yang mengancam Pancasila, sehingga diharapkan mahasiswa FH Unikom dapat tetap menjaga kebhinekaan dalam keberagaman.

Seluruh peserta lomba diberikan kesempatan mempresentasikan karya ilmiahnya dihadapan civitas akademika FH Unikom serta dewan juri, diantaranya: 1) Dr. Sahat Maruli T. Situmeang, S.H., M.H; 2) Dr. Musa Darwin Pane, S.H., M.H.; dan 3) Novi Rahmawati, S.H. Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Dekan FH Unikom, Prof. Dr. H. Eman Suparman, S.H.,M.H, jajaran Dosen di lingkungan FH Unikom, perwakilan Alumni FH Unikom serta perwakilan DPC Peradi Bandung.

Usai dilakukan serangkaian tahap perlombaan, terpilih enam finalis yang dinobatkan sebagai pemenang, antara lain: 1) Juara I: Ridha Muhammad (Angkatan 2017); 2) Juara II: Heni Hendriyawati (Angkatan 2017); 3) Juara III: Noviani Keirlin Siki (Angkatan 2017); 4) Juara Harapan I: Naufal Taufiqulhakim R.A (Angkatan 2018); 5) Juara Harapan II: R. Ficry Sukmadiningrat (Angkatan 2016); dan 6) Juara Harapan III: Yulia Citra Sukma (Angkatan 2018).

Lomba karya tulis ilmiah yang digadang menjadi program rutin tahunan FH Unikom bertujuan untuk menumbuhkembangkan karya tulis mahasiswa dalam bentuk penuangan gagasan atau ide kreatif yang bersifat orisinil, visioner dan implementatif untuk mencari solusi atas permasalahan yang relevan dengan penanaman kembali nilai-nilai Pancasila dalam merawat perbedaan di Indonesia. Sehingga potensi intelektual dan daya pikir mahasiswa akan terpacu untuk semakin berkembang dan menciptakan generasi muda berprestasi serta produktif dalam berkarya. (Direktorat Hms & Pro)

Unikom Sambut Kunjungan National University of Singapore (NUS)
Rabu, 17 Juli 2019
Informasi Eresources 2019 yang dapat Diakses Unikom
Rabu, 17 Juli 2019
Informasi Lowongan Pekerjaan IT: PT. Webgis Indonesia
Rabu, 17 Juli 2019