BERITA

Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Unikom, Berpartisipasi Aktif Melatih Kepemimpinan Mahasiswa

Kamis, 05 Desember 2019 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM – Bertempat di Hotel Pasar Baru Jln. Otto Iskandar Dinata No 81-89 Bandung pada 19 – 22 November 2019, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unikom berpartisipasi aktif mengikuti kegiatan 'Latihan Kepemimpinan Pemuda (LKP) 2019' yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda & Olah Raga Provinsi Jawa Barat. Kesempatan ini diikuti oleh sebanyak 40 peserta, dimana termasuk di dalamnya mahasiswa perwakilan setiap prodi di lingkungan FEB Unikom yakni: 1) Rahajeng Yasmin Fridayani (S1 Akuntansi), 2) Stefani Graciela (D3 Akuntansi), 3) Mundarwis Sari (S1 Manajemen), 4) Linda Lisdiani (S1 Manajemen) dan 5) Listian Putri Agustin (D3 Keuangan Perbankan).

Turut hadir Ketua Program Studi Manajemen Dr. Lita Wulantika, S.E., M.Si., Ketua Program Studi Manajemen Pemasaran Dr. Rizki Zulfikar, S.E., M.Si., Ketua Program Studi Akuntansi S1 Dr. Siti Kurnia Rahayu, S.E., M.Ak., Ak., dan Ketua Program Studi Akuntansi D3 Dr. Adeh Ratna Komala, S.E., M.Si., yang mendampingi mahasiswa untuk mengikuti latihan kepemimpinan dengan tema 'Membangun Karakter Pemimpin di Kalangan Pemuda'.

Materi yang disampaikan diantaranya mengenai: 1) Kepemimpinan Efektif; 2) Motivasi Organisasi; 3) Manajemen Organisasi; 4) Wawasan Kebangsaan; dan 5) Komunikasi dalam Organisasi.  Kepala Bidang Layanan Kepemudaan M. Nizar menyampaikan bahwa “Tujuan diadakannya pelatihan ini adalah untuk menciptakan pemuda/i yang berkarakter guna menunjang pembangunan di Jawa Barat, meningkatkan kualitas pemuda/i di Jawa Barat dalam hal kepemimpinan, dan mengembangkan pemikiran yang kritis bagi pemuda/i peserta kegiatan agar mampu melakukan perubahan dalam kehidupan bermasyarakat.” tutur Nizar.

Rahajeng Yasmin selaku perwakilan mahasiswa menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sangat bermanfaat, dimana selain materi yang bermanfaat dalam peningkatan soft skill, juga memperluas pertemanan sebagai jalinan networking khususnya bagi Himpunan Mahasiswa (HIMA) di lingkungan FEB Unikom, karena pesertanya pun terdiri dari perwakilan HIMA beberapa perguruan tinggi yang ada di Provinsi Jawa Barat.

Melalui kegiatan tersebut, FEB Unikom senantiasa berupaya untuk selalu konsisten dalam mengimplementasikan tujuannya, yakni meningkatkan kualitas lulusan mahasiswa yang berkompeten, profesional, mandiri, beretika, cakap, terpercaya di bidang ekonomi dan bisnis berbasis TIK serta berjiwa Entrepreneur yang berwawasan global dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Tujuan ini merupakan turunan dari Misi FEB dalam menyelenggarakan program pendidikan modern dengan standar mutu nasional dan internasional yang bersifat dinamis di bidang bisnis berbasis TIK, berjiwa Entrepreneur serta berwawasan global untuk menghasilkan lulusan yang berdedikasi, bermoral baik, mandiri, dan mampu beradaptasi dengan perubahan lingkungan berdasarkan Budaya Organisasi UNIKOM, dengan mengoptimalkan sumber daya secara efisien, efektif dan produktif.

Bertolak dari strategi dalam mengimplementasikan sasaran untuk meningkatkan kualitas mahasiswa, melalui kegiatan ini FEB Unikom berupaya memberikan fasilitas kepada seluruh mahasiswa dalam bidang penalaran, minat dan bakat, serta melaksanakan kegiatan Soft Skill mahasiswa yang salah satunya meningkatkan kemampuan leadership & teamwork mahasiswa. (Direktorat Hms & Pro)

Corona dan Lockdown dalam Kacamata Ilmu Pemerintahan | Edducollege | Eddutainment UNIKOM
Jumat, 03 April 2020
Informasi Perpanjangan waktu Pembayaran Angsuran IV Semester Genap 2019/2020 dan Jadwal Pembayaran Tahap I
Jumat, 03 April 2020
Upaya untuk Tetap Produktif Saat Work from Home
Kamis, 02 April 2020