BERITA

Euforia ‘Harmonize’ Dalam Balutan Kegiatan Sosial

Sabtu, 20 Oktober 2018 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Masih dalam euforia Dies Natalis Program Studi Ilmu Komunikasi (IK) Unikom ke-18 tahun bertajuk “Harmonize”, Himpunan Mahasiswa IK Unikom mengadakan pengabdian masyarakat yang dikemas dalam bentuk donor darah. Bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bandung dan Korps Sukarela PMI (KSR PMI) Unikom, kegiatan sosial tersebut berlangsung di Ruang L.018 Smart Building Unikom, Senin (15/10/2018) dengan target 100 pendonor.

Menurut M.Alief Rahman selaku Ketua Pelaksana, sesuai konsep perayaan dies natalis yang mengacu pada implementasi Tridharma Perguruan Tinggi, maka pengabdian masyarakat adalah salah satu aspek yang direalisasikan melalui kegiatan ini. “…kami ingin memberikan kontribusi positif yang berdampak luas bagi masyarakat juga menjadi momentum untuk lebih mendekatkan diri antara Hima IK dengan Civitas Akademika Unikom,” ujarnya.

Mengenai kriteria pendonor sendiri, disarankan untuk mereka yang berusia minimal 17 tahun dengan berat minimal 45 kg. Sebelum mendonorkan darahnya, calon pendonor terlebih dahulu akan diperiksa kondisi kesehatannya oleh Tim PMI meliputi temperature tubuh (normal antara 36,6 - 37,5 derajat Celsius), tekanan darah (normal sistole 110 - 160 mmHg dan diastole 70 - 100 mmHg), haemoglobin (wanita minimal 12 gram%, pria minimal 13 gram%), hingga frekuensi donor darah (maksimal 5 kali setahun, atau berjarak minimal 3 bulan). Upaya ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi agar calon pendonor kelak tidak mengalami gangguan sistem kerja tubuhnya. Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat luas dan menginspirasi banyak pihak untuk melakukan kegiatan positif lainnya. (Direktorat Hms & Pro)

Unikom Sambut Kunjungan National University of Singapore (NUS)
Rabu, 17 Juli 2019
Informasi Eresources 2019 yang dapat Diakses Unikom
Rabu, 17 Juli 2019
Informasi Lowongan Pekerjaan IT: PT. Webgis Indonesia
Rabu, 17 Juli 2019