BERITA

Divisi Codelabs Unikom Sabet Tiga Juara Jabar Apps

Rabu, 24 Oktober 2018 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Gelar juara berhasil diboyong Divisi CodeLabs Unikom pada kompetisi JabarApps yang diadakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jawa Barat. Tak tanggung-tanggung, tiga juara dikantongi untuk kategori Software serta Animasi dan Game, diantaranya: 1) Juara 1 Software “Sellution”; 2) Juara 2 Software “Tanah Airku”; dan 3) Juara 1 Animasi dan Game “Siegschals”. Prestasi tersebut telah diraih Divisi CodeLabs melalui proses seleksi digelar di Baltika Hotel Bandung, Kamis (4/10/2018).

Sebelumnya, perwakilan Divisi Codelabs Unikom yang terdiri dari: 1) Daniyal Ahmad Rizaldhi dan Herdita Permana (Tim Tanah Airku); 2) Monica Adela dan Muhammad Naufal (Tim Sellution) dan 3) Tribuana Andika dan Suyatno (Tim Siegschals), telah mengirimkan proposal bisnis dan video penunjang dari masing-masing software yang dikompetisikan. Usai dilakukan seleksi tertutup oleh pihak Disperindag Provinsi Jawa Barat, ketiganya dinyatakan lolos sebagai finalis untuk mengikuti tahap akhir hingga mencapai prestasi membanggakan.

Mengenai software yang dikompetisikan, Tanah Airku adalah media pembelajaran kebudayaan Indonesia maupun luar negeri yang interaktif dan menyenangkan dengan kombinasi teknologi Virtual Reality dan Augmented Reality. Adapun Sellution merupakan software yang mampu menunjang bisnis berdasarkan analisis big data di media sosial guna kepentingan pemasaran. Sementara itu, Siegschals adalah game MOBA 2D platformer yang menggabungkan dengan konsep endless runner, menceritakan tentang seorang pejuang, yaitu sang pemain.

Kompetisi JabarApps sendiri terbuka untuk umum, dimana terjaring 10 finalis yang lolos, tidak hanya dari kalangan perguruan tinggi, tetapi tingkat sekolah menengah dan para startup professional. Tujuannya untuk memacu para peserta dibidang IT/Telematika dan memberikan apresiasi dalam mengembangkan kreativitas di Provinsi Jawa Barat. Harapan Disperindang Jawa Barat, seluruh finalis dan jawara pada kompetisi ini bisa berkontribusi positif dalam menghadapi revolusi industri 4.0. (Direktorat Hms & Pro)

Kunjungan Edukatif SMK YMIK Jakarta ke Unikom: Menggali Wawasan Perkembangan Teknologi
Selasa, 22 Oktober 2019
Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia Periode 2019-2024
Senin, 21 Oktober 2019
Partisipasi Aktif Dosen Program Studi Ilmu Komunikasi Unikom Bersinergi Melalui Kepengurusan ISKI Jabar
Senin, 21 Oktober 2019