BERITA

Divisi Codelabs UNIKOM Meraih Juara 3 Kompetisi Startup ‘JABABEKA ICT EXPO 2017’

Rabu, 06 September 2017 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Predikat Unikom sebagai kampus ‘langganan’ juara, kembali dibuktikan oleh Divisi CodeLabs Unikom pada kompetisi Jababeka ICT Expo Startup Competition 2017. Dibawah bimbingan Adam Mukharil Bachtiar, S.Kom., M.T., selaku Ketua Divisi CodeLabs, Tim Sellution Project menciptakan software bernama “New Sellution” yang menjadi salah satu dari tiga ‘Ide Startup Terbaik’ dan meraih gelar Juara 3.

Sellution Project yang beranggotakan mahasiwa Program Studi Teknik Informatika Unikom, diantaranya: 1) Rizal Yogi Pratama; 2) Firman Nizammudin Fakhrul; 3) Fitri Febriana; 4) Dwi Ahmad Faizal Zebua; 5) Biekaeksa Nur Avunta; dan 6) Fazal Ahmad, berhasil menciptakan software yang bisa menjadi pilihan untuk mengarungi dunia kewirausahaan. Melalui aplikasi web dan mobile tersebut, akan menghubungkan para marketers dengan pengguna aktif twitter dengan berbagai fitur yang menghadirkan pengalaman baru dalam berwirausaha.

Sebelum memasuki tahap final, Sellution Project telah melewati proses seleksi yang diawali screening proposal oleh pihak penyelenggara, dalam hal ini yaitu PT Jababeka Infrastruktur, PT Infrastruktur Cakrawala Telekomunikasi dan beberapa Perusahaan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) . “Screening tahap pertama dilakukan pada 5-10 Agustus 2017 hingga diperoleh delapan finalis salah satunya Sellution Project dari Unikom. Tahap berikutnya dilanjutkan dengan agenda presentasi gagasan dihadapan para panel juri yang digelar di President Executive Club Hotel, Kota Jababeka-Cikarang pada 16 Agustus lalu. Dari kedua tahap seleksi, tim kami kembali diundang untuk menghadiri Final Jababeka ICT Expo 2017 sebagai finalis dari kompetisi Startup,” jelas Adam.

Melalui acara puncak atau grand event Jababeka ICT Expo 2017 yang dilaksanakan pada Selasa (29/8) di Hotel Celecton, Kota Jababeka-Cikarang, diumumkan tiga pemenang ‘Ide Startup Terbaik’, yang salah satunya diraih oleh Sellution Project. Acara tersebut turut diisi dengan kegiatan seminar berkenaan dengan teknologi dan bisnis terkini dan model yang berkembang di industri saat ini, seperti teknologi IoT, signal processing dan big data.

Mengenai Jababeka ICT Expo 2017, merupakan acara tahunan yang diselenggarakan untuk mengemukakan gagasan tentang "Inovasi Digital, Solusi Cerdas untuk Pengembangan Kota Pintar di Jababeka" dengan tujuan mengenalkan konsep kota cerdas yang akan meningkatkan kemudahan dan keamanan bagi semua kotamadya Kota Jababeka. (Direktorat Hms & Pro)

Semarak IF Festival 2.0, Dari Bazzar Hingga Seminar Nasional
Kamis, 19 Juli 2018
“Trust Me, PR Works”: Menilik Peran Vital Profesi Public Relations
Rabu, 18 Juli 2018
Ujian Saringan Masuk (USM) Unikom Tahun Akademik 2018/2019 Masuki Gelombang Ke-2
Selasa, 17 Juli 2018

Agustus 2018