BERITA

Divisi Bimbingan Konseling dan Career Center: Fasilitasi Lulusan Melalui Gelaran Campus Hiring

Sabtu, 21 Desember 2019 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM – Beragam upaya Unikom dalam mendukung lulusannya untuk memfasilitasi mencarikan lapangan pekerjaan terus dilakukan melalui program-program yang digagas oleh Divisi Bimbingan Konseling & Career Center Unikom, dimana salah satunya Campus Hiring. Bekerja sama dengan PT. Dialogue Group, Campus Hiring kali ini digelar pada Rabu (18/12/2019) di Ruang L.018 Smart Building Unikom. Menariknya, sebanyak 43 peserta yang hadir dalam gelaran kali ini bukan hanya dari lulusan Unikom saja, namun juga dari masyarakat umum yakni lulusan beberapa perguruan tinggi dan SMK di Kota Bandung.

Ketua Divisi Bimbingan Konseling dan Career Center Unikom, Dr. Lilis Puspitawati, S.E.,M.Si.,Ak.CA., secara resmi membuka kegiatan tersebut yang didahului sambutannya yang menyampaikan “Kegiatan ini merupakan salah satu wadah dari kami selaku penyedia fasilitas untuk mempertemukan mahasiswa dan khususnya alumni Unikom dengan para perusahaan. Sehingga kami berharap Divisi Bimbingan Konseling dan Career Center dapat secara maksimal menjadi perantara antara Unikom dengan para perusahaan penyedia lapangan kerja.” ujar Lilis.

PT. Dialogue Group merupakan perusahaan yang bergerak di bidang tekstil dan distributor garmen, melalui kesempatan tersebut membuka lowongan kerja untuk posisi product designer, graphic designer, digital marketer, dan programmer. Dalam proses perekrutannya, para peserta melewati dua tahap penyeleksian yakni tahap psikotes dan tahap wawancara. Tahap psikotes menjadi penentu peserta untuk dapat melanjutkan atau tidak ke tahap kedua yaitu wawancara.

Lebih lanjut, Lilis berharap bahwa untuk kegiatan selanjutnya alumni dapat secara responsif menanggapi setiap kesempatan yang diberikan, sehingga dapat mempersiapkan diri secara maksimal. Selain melalui campus hiring, Divisi Bimbingan Konseling dan Career Center Unikom pun memfasilitasi para alumni dalam mencari pekerjaan melalui Job Fair atau Career Days yang rutin digelar dua kali setiap tahunnya. “… dari tahun ke tahun dengan semakin banyaknya perusahaan yang menjalin kerjasama dengan kami semoga semakin terbuka luas peluang alumni Unikom di dunia kerja.” Pungkas Lilis. (Direktorat Hms & Pro)

Corona dan Lockdown dalam Kacamata Ilmu Pemerintahan | Edducollege | Eddutainment UNIKOM
Jumat, 03 April 2020
Informasi Perpanjangan waktu Pembayaran Angsuran IV Semester Genap 2019/2020 dan Jadwal Pembayaran Tahap I
Jumat, 03 April 2020
Upaya untuk Tetap Produktif Saat Work from Home
Kamis, 02 April 2020