BERITA

Divisi Animasi Unikom, Berpartisipasi Aktif Ikuti Study Tour ke Taiwan

Rabu, 18 Desember 2019 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM -- Menindaklanjuti gelaran Anifestkom yang berlangsung pada 27 Juni 2019 silam, Divisi Animasi Unikom berpartisipasi aktif mengikuti rangkaian kegiatan Study Tour pada Senin – Kamis (2 – 5 Desember 2019) di Taiwan. Kegiatan Study Tour ini diikuti oleh para pemenang kompetisi Anifestkom, dimana salah satunya ialah Tim Niskala Unikom yang diundang oleh pihak Reallusion.Inc Taiwan untuk melakukan kunjungan industri.

Mengenai Anifestkom 2019, Anifestkom merupakan wadah berkumpulnya para penggiat animasi seperti akademisi, praktisi, industri dan komunitas untuk saling bertukar informasi. Dimana pada gelaran tersebut dilaksanakan empat rangkaian agenda menarik, yaitu seminar animasi, diskusi film animasi, master class, dan Indonesia Reallusion Awards (IRA) 2019 yaitu kompetisi pembuatan animasi pre visualisasi tingkat nasional yang diikuti oleh perguruan tinggi di seluruh Indonesia.

Melalui Indonesia Reallusion Awards (IRA) 2019, dimana merupakan kompetisi membuat animasi pre visualisasi selama 48 jam yang dimenangkan oleh: 1) Juara 1 (Tim Three Light-Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta); 2) Juara 2 (Tim Niskala-Universitas Komputer Indonesia); 3) Juara 3 (Tim Luminosus-Universitas Telkom); dan 4) Juara Harapan (Tim Underdog-Institut Kesenian Jakarta). Maka, keempat tim tersebut secara otomatis akan berpartisipasi aktif mengikuti rangkaian kegiatan selanjutnya yaitu salah satunya Study Tour ini.

Robby Ul Pratama selaku Ketua Divisi Animasi Unikom menyampaikan “Tujuan mengikuti kegiatan ini yakni agar para mahasiswa dapat belajar lebih dalam mengenai industri dan teknologi terkini di  bidang animasi khususnya wilayah Taiwan. Karena dalam kegiatan ini kami diberikan kesempatan untuk melakukan presentasi dihadapan perusahaan Reallusion.Inc mengenai industri animasi dan pendidikan di indonesia, khususnya yang sudah dilaksanakan di kampus Unikom serta menampilkan karya-karya mahasiswa unikom.” ujar Robby.

Beberapa tempat yang dikunjungi dalam Study Tour ini diantaranya: 1) Perusahaan Software Animasi Reallusion.Inc, 2) JinWen University Dept of Mobile Commerce and Multimedia, dan 3) Sidekick Animation Studio. Ltd. Turut terlibat aktif dalam kegiatan ini yakni Divisi animasi Unikom, Mahasiswa DKV Unikom,  Mahasiswa Polimedia Kreatif Jakarta, Perwakilan PT. Teknologika Utama dan Perwakilan Reallusion.Inc.

Lebih lanjut Robby berharap melalui kegiatan ini tentunya mahasiswa dapat lebih mengenal kemajuan teknologi khususnya di bidang animasi, sehingga selanjutnya dapat diimplementasikan di Divisi Animasi UNIKOM. “Kami juga menjalin kerjasama dengan Reallusion.Inc sehingga akan mendukung kegiatan kami di Divisi Animasi Unikom untuk tahun-tahun selanjutnya. Semoga Divisi Animasi Unikom dapat terus memberikan kontribusi dan prestasi bagi Unikom melalui program dan kegiatannya.” tuturnya. (Direktorat Hms & Pro)

Unikom Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Lingkungan Kampus
Selasa, 31 Maret 2020
Surat Edaran Perpanjangan Perkuliahan Online Unikom
Senin, 30 Maret 2020
LDK UMMI Gelar Kajian Muslimah Online Terkait Lockdown & Virus Corona
Senin, 30 Maret 2020