BERITA

Direktorat Quality Assurance Unikom Gelar Sosialisasi Isian Formulir Aplikasi Akreditasi Internasional

Jumat, 06 Desember 2019 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM – Dihadiri oleh para direktur, para ketua program studi yang telah melengkapi persyaratan akreditasi, para kepala bagian dan para ketua divisi terkait akreditasi di lingkungan Unikom, Direktorat Quality Assurance Unikom menggelar “Sosialisasi Isian Formulir Aplikasi Internasional ASIC” pada Jumat (29/11/2019) di Ruang Kelas Magister Sistem Informasi Lt 12 Smart Building Unikom. Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 WIB tersebut turut dihadiri oleh Wakil Rektor III Bidang Inovasi, Pengembangan, Aset dan Kerjasama Unikom Dr. Ir. Herman S, MBA., Direktur Quality Assurance Unikom Dr. Ely Suhayati, S.E., M.Si., Ak.CA., dan Tim Lembaga Akreditasi Internasional ASIC (Accreditation Service for International Schools, Colleges & Universities).

Direktur Quality Assurance Unikom menyampaikan bahwa “Tujuan diadakannya kegiatan ini untuk menginformasikan mengenai submit formulir aplikasi akreditasi internasional untuk setiap program studi yang diikutsertakan oleh Unikom, dimana dalam kesempatan itu diarahkan bagaimana tahap pengisian formulir aplikasi akreditasi internasional ASIC tersebut.” ujar Ely.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor III Bidang Inovasi, Pengembangan, Aset dan Kerjasama Unikom yang menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama para ketua program studi yang telah melengkapi persyaratan akreditasi. “Sosialisasi ini sebagai bentuk penyampaian informasi dalam mempersiapkan akreditasi internasional, dimana diharapakan terbentuknya kesepahaman para pemimpin di lingkungan Unikom sehingga 13 prodi yang telah melengkapi persyaratan ini dapat turut serta diajukan dalam akreditasi internasional. Semoga selanjutnya prodi lain di Unikom akan menyusul mempersiapkan akreditasi internasional ASIC ini.” tutur Herman.

13 (tiga belas) program studi yang hadir pada pertemuan tersebut diantaranya: 1) Program Studi Magister Desain, 2) Program Studi Teknik Industri, 3) Program Studi Teknik Elektro, 4) Program Studi Teknik Sipil, 5) Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota, 6) Program Studi Teknik Komputer, 7) Program Studi Manajemen Informatika, 8) Program Studi Ilmu Pemerintahan, 9) Program Studi Ilmu Hubungan Internasional, 10) Program Studi Sastra Inggris, 11) Program Studi Ilmu Hukum, 12) Program Studi Desain Grafis, dan 13) Program Studi Manajemen Pemasaran.

Mengutip informasi dari asic.org.uk pada Kamis, (05/12/2019) pukul 14.20 WIB., ASIC merupakan badan akreditasi independen yang disetujui pemerintah yang mempunyai spesialisasi dalam akreditasi sekolah, perguruan tinggi, universitas, organisasi pelatihan dan penyedia pendidikan online dan jarak jauh, baik di Inggris maupun beberapa negara lainnya yang tersebar di mancanegara. Akreditasi ASIC membantu perguruan tinggi yang terakreditasi agar mendapatkan pengakuan internasional untuk institusi tersebut, mengembangkan sistem jaminan kualitas dalam institusi serta memperluas kerjasama institusi dalam sektor pendidikan profesional di seluruh dunia. (Direktorat Hms & Pro)

Corona dan Lockdown dalam Kacamata Ilmu Pemerintahan | Edducollege | Eddutainment UNIKOM
Jumat, 03 April 2020
Informasi Perpanjangan waktu Pembayaran Angsuran IV Semester Genap 2019/2020 dan Jadwal Pembayaran Tahap I
Jumat, 03 April 2020
Upaya untuk Tetap Produktif Saat Work from Home
Kamis, 02 April 2020